Breaking News:

Pendukung Arsenal Ingin Perubahan, Arsene Wenger Diminta Mundur

Tuntutan agar manajer Arsene Wenger mundur disuarakan sejumlah pendukung Arsenal, saat klub London Utara itu menjamu Norwich City, Sabtu (30/4).

Getty
Para fans memulai tuntutan pengunduran diri Arsene Wenger sebelum pertandingan dimulai di Stadion Emirates, Sabtu (30/04). 

POSBELITUNG.COM - Tuntutan agar manajer Arsene Wenger mundur disuarakan secara lantang oleh sejumlah pendukung Arsenal, saat klub London Utara itu menjamu Norwich City pada laga lanjutan Liga Primer, Sabtu (30/04).

Sebelum pertandingan dimulai, para pendukung Arsenal dari kelompok Arsenal Supporters' Trust, the Black Scarf Movement, dan Red Action telah menggelar aksi di luar Stadion Emirates.Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (AFP)

Mereka mengusung berbagai poster bertuliskan ‘Saatnya Perubahan’. Poster-poster itu kembali dibentangkan saat laga memasuki menit ke-12, yang melambangkan 12 tahun klub tersebut berkiprah tanpa gelar juara.

Ada pula spanduk-spanduk dengan beragam tulisan. Salah satunya berbunyi, ‘Wenger-12 tahun alasan, Ranieri-9 bulan juara’.

Spanduk tersebut merujuk kesuksesan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, sekaligus komentar Wenger sebelum pertandingan yang menyatakan kritik para pendukung keterlaluan dan Arsenal bermain dalam suasana yang sangat sulit selama beberapa bulan terakhir sehingga gagal di Liga Primer.

Spanduk kecaman terhadap Arsene Wenger dibentangkan pada menit ke-12. (rex features)

Walau dihujani kritik, Wenger mendapat pembelaan dari sebagian pendukung Arsenal.

Mereka menyanyikan ‘Hanya ada satu Arsene Wenger’ guna merespons protes pada menit ke-12.

Para pendukung pembela Wenger mengacu pada enam Piala FA, tiga gelar juara Liga Primer, dan 18 musim secara beruntun di Liga Champions di bawah asuhan manajer asal Prancis itu.

“Kami diperingatkan mengenai para pemrotes. Saya ingin membuat para pendukung gembira. Saya minta maaf jika saya tidak mencapainya. Saya terganggu dan merasa frustrasi jika saya tidak bisa membuat orang senang. Saya menghormati klub dan memberikan begitu banyak untuk klub. Saya ingin membuat orang senang,” kata Wenger.

Ada sejumlah fans Arsenal yang membela Wenger. (b)

Wenger menambahkan bahwa dia memahami kefrustrasian para pendukung Arsenal lantaran klub itu tidak kunjung meraih gelar juara Liga Primer sejak musim 2003-2004.

Dalam laga melawan Norwich City, Arsenal menang tipis 1-0 berkat gol kreasi Danny Welbeck pada menit ke-59.

Hasil tersebut menaikkan Arsenal ke peringkat tiga klasemen sementara dengan mengantongi 67 poin atau terpaut dua angka dari posisi runner up, Totenham Hotspur, dan tertinggal sembilan angka dari pemimpin klasemen, Leicester City.

Adapun Norwich City masih berkutat di zona degradasi, dengan menduduki posisi 19 dari 20 klub. Norwich mendulang 31 poin atau kurang empat poin untuk menjauhi zona degradasi. (*)

Editor: Jaryanto
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved