Formula 1

Rio Haryanto Gagal di F1 Rusia Karena Kurang Beruntung

Pada lap pertama insiden yang melibatkan beberapa mobil membuat Sebastian Vettel, Hulkenberg, dan Rio Haryanto keluar lintasan.

Editor: Rusmiadi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Para penggemar Formula 1 di Indonesia harus kecewa di awal balap Formula 1 di Rusia, setelah pebalap Manor Racing Rio Haryanto mengalami tabrakan dan tidak bisa melanjutkan lomba.
Pada lap pertama insiden yang melibatkan beberapa mobil membuat Sebastian Vettel, Hulkenberg, dan Rio Haryanto keluar lintasan.
"Nasib buruk bagi @RHaryantoracing. Dia dihantam oleh mobil yang berputar dan tidak bisa lanjut," kicau akun resmi Manor Racing.
"OMG, tidak bagus untuk Rio, tapi ini bukan salahnya, dia hanya kurang beruntung. Sabar Rio, kami selalu mendukungmu," kata satu pengguna Twitter.
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang ditabrak oleh Daniil Kvyat dari Red Bull dan terpaksa keluar dari lintasan cukup kesal dengan insiden di lap pertama ini.
"Ini bukan salah saya, tidak ada hal yang saya lakukan berbeda."
"Saya tidak membencinya (Kvyat). Saya pikir dia melakukan kesalahan dua pekan lalu dan saya pikir dia melakukan kesalahan (lagi) hari ini."

Sebelumnya Rio Haryanto dalam sebuah pernyataan kepada wartawan mengatakan bahwa dia ingin melakukan start yang baik pada balap di Sochi ini.
"Targetnya adalah start yang baik, khususnya dengan panjangnya lintasan menuju tikungan pertama, dan kemudian mengekstrak potensi maksimum dari mobil. Sejumlah long run kami pada hari Jumat terlihat positif jadi dengan manajemen ban yang bagus, saya berharap dapat menjalani balapan yang solid."
Sumber: BBC Indonesia

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved