Breaking News:

Hari Ini Garuda Terbang Perdana Solo-Jeddah

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meresmikan penerbangan untuk umroh rute Solo-Jeddah

AIRLINERS.NET
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten 

POSBELITUNG.COM, BOYOLALI - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meresmikan penerbangan untuk umroh rute Solo-Jeddah sebagai upaya untuk memperluas jaringan internasional melalui Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa.

Acara peresmian penerbangan perdana rute Solo-Jeddah via Aceh pulang pergi (PP) tersebut dilaksanakan bersama-sama oleh Kepala Dinas Pariwisata Prasetyo Aribowo, Vice President Domestic Regional Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Garuda Indonesia Flora Izza, serta Direktur Pemasaran, Pengembangan, dan Bisnis PT Angkasa Pura I (Persero) M Asrori, pukul 11.00 WIB.

Menurut Flora Izza, pihaknya dalam peluncuran penerbangan perdana rute Solo-Jeddah via Aceh khusus umroh tersebut dengan memberangkatkan sekitar 60 persen atau 207 penumpang dari kapasitas pesawat terbang Airbus 330 seri 300 sebanyak 345 seat.

Flora Izza mengatakan jumlah sebelumnya sekitar 70 persen, tetapi saat keberangkatan perdana ini, rombongan jemaah umroh asal Yogyakarta batal karena mereka ada yang berangkat melalui Jakarta, dan sebagian belum mendapat visa.

Kendati demikian, pihaknya tetap optimistis pada penerbangan rute Solo-Jeddah untuk wisata religi umroh yang dilakukan satu pekan dua kali

Selasa dan Kamis ini akan mencapat target sekitar 85 persen mulai penerbangan ke lima.

"Kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat Solo dan Jateng mengetahui tentang rute baru diluncurkan ini," katanya.

Menurut dia, Garuda Indonesia dengan rute baru tersebut untuk melayani bukan hanya dari Solo, tetapi juga Semarang, Yogyakarta, dan kota-kota lain. Semarang dan Yogyakarta juga mempunyai peran untuk mengisi pesawat terbang rute baru ini.

Kendati demikian, pihaknya tetap berharapkan dukungan semua mitra usaha penyelenggara umroh untuk fokus melalui rute baru Solo-Jeddah ini.

Hal ini, selain efesien waktu, juga biaya tentunya terutama penerbangan domestiknya.

Halaman
12
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved