Breaking News:

BREAKING NEWS

Sebaiknya Bawa Pemandu Jika Berkunjung ke Bukit Maras

Saat kami pertama masuk ke air terjun Manjang Merah 1 dan 2 serta Tujuh Bidadari, kami ketemu Bang Kusnan, kemudian memandu kami naik ke air terjun.

Ist
Ruslan (18) dan Noprizal (13) warga Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka, tewas diterjang air bah di Air Terjun Bukit Maras Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, Minggu (8/5/2016) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengunjung yang mendaki dan menelusuri Bukit Maras berikut medan air terjunnya, di Desa Pangkalniur, Dusun Buhir, dan Bernai Desa Berbura, sebaiknya menggunakan jasa pemandu.

"Kalau di Air Terjun Tenggeler di Pangkalniur, harus pakai pemandu, tapi kalau yang kejadian siang tadi, saya nggak tahu apakah yang naik bawa pemandu apa tidak, karena air Terjun Buhir sudah Desa Berbura. Tapi bagaimanapun kalau mau naik ke air terjun, alangkah lebih baiknya gunakan pemandu," kata Kusnan kepada bangkapos.com, Minggu (8/5/2016).

Kamis Hariyanto, anggota dan pengurus Natak Nandang Community (NNC) Kelapa mengatakan, komunitasnya termasuk yang mengawali masuk dan keluar air terjun Manjang Merah (1), Manjang Merah (2) dan Tujuh Bidadari di Bukit Maras Desa Berbura.

"Awal-awal kami masuk sekitar setahun lalu, medannya sangat sulit, hanya jalan setapak. Kami bilang, ini sebaiknya dirintis dan dibuka rute serta dibuka tempat parkir. Saat kami pertama mau masuk ke air terjun Manjang Merah 1 dan 2 serta Tujuh Bidadari, kami ketemu Bang Kusnan, kemudian memandu kami naik ke air terjun itu, iya harus pakai pemandu, karena medannya ada yang curam," kisah Kamis.

Dua remaja tewas akibat diterjang air bah saat bersantai di  Air Terjun Bukit Maras Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, Minggu (8/5/2016) siang. Dua korban tersebut, Ruslan (18) dan Noprizal (13) warga Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka.

Sedangkan empat korban luka (yang posisi mandinya di bawah) akibat peristiwa itu, yakni Munajat (17), Bambang Rizki (15) dan Edi Sawal (17), ketiganya warga Tanjung Gudang Belinyu, satu korban luka lagi, yakni seorang perempuan bernama Ledis warga Desa Gunung Muda Belinyu.

Ini merupakan kejadian pertama di Babel

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved