Breaking News:

Pria Mabuk Ayunkan Pedang, Sempat Jatuh Tersungkur Sebelum Menodong Korban

Bersenjatakan sebilah pedang, kedua pemuda itu mencuri satu ponsel korban, Herlambang di Jalan KRT Pringgodiningrat Sleman.

Tribun Jogja/ Jihad Akbar
Kedua tersangka pencurian didampingi petugas Polsek Sleman, Senin (9/5/2015) 

POSBELITUNG.COM, SLEMAN - Dua orang pemuda harus merasakan tidur di balik dinding berjeruji Polsek Sleman. Polisi menangkap keduanya, Setiana alias Glempong (28) dan Gisnar alias Kunting (19) warga Trimulyo Sleman, setelah terlibat aksi pencurian bersenjatakan pedang.

Bersenjatakan sebilah pedang, kedua pemuda itu mencuri satu ponsel korban, Herlambang di Jalan KRT Pringgodiningrat Sleman. Dalam aksi pencurian, kedua pemuda ini membagi tugas.

"Tersangka Kunting sebagai pembawa pedang dan eksekutor, lalu tersangka Glempong sebagai joki sepeda motor," ungkap Kapolsek Sleman, Kompol Teguh Sumaryoto, Senin (9/5/2016).

Aksi pencurian bersenjatakan pedang, dilakukan pada Rabu (27/4/2016) lalu pukul 02.00 dini hari, bermula saat korban berboncengan dengan seorang wanita melintasi Jalan KRT Pringgodiningrat dari arah lapangan Denggung.

Sesampainya di simpang tiga Drono, tiba-tiba kedua tersangka memepet sepeda motor yang dikendarai korban.

"Sebelum mepet korban, tersangka dari kejauhan sudah mengayun-ayunkan pedang," tambahnya.

Kendaraan yang dikendarai tersangka langsung menghalangi laju kendaraan korban. Korban yang kaget dan tidak sempat melakukan pengereman akhirnya menabrak sepeda motor tersangka. Akibatnya kedua tersangka yang dalam keadaan mabuk miras oplosan langsung jatuh tersungkur.

Akan tetapi jatuh dari sepeda motor itu tidak membuat tersangka mengurungkan niat jahatnya. Tersangka Kunting yang membawa pedang langsung berdiri dan mendekati korban.

Tersangka langsung mengalungkan pedang itu ke leher korban.
Saat itu, tersangka langsung memiinta barang berharga milik korban. Korban yang kaget dan takut tidak dapat memberikan perlawanan. Satu ponsel Blackberry milik korban langsung diserahkan kepada tersangka.

"Setelah dapat HP korban, kedua tersangka langsung melarikan diri ke arah barat," tambah Kapolsek. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved