Breaking News:

Ada Bimbingan Teknis Menulis Sejarah di Museum Timah

Sebanyak 30 peserta dari berbagai disiplin ilmu dan profesi diajak untuk belajar menulis sejarah.

POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN
ILUSTRASI: Bimtek layanan informasi internasional di satu daei sejumlah ruang BW Suite Hotel, Kamis (9/7/2015). 

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Sebanyak 30 peserta dari berbagai disiplin ilmu dan profesi diajak untuk belajar menulis sejarah.

Kegiatan yang dikemas dalam bimbingan tekhnis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesejarahan bagi Penulis Sejarah berlangsung di Hotel Puncak Kota Pangkalpinang.

Selama Bimtek berlangsung, peserta tidak hanya mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang kesejarahan.
Namun peserta diajak untuk melakukan kunjungan ke tempat bersejarah di Kota Pangkalpnang seperti di Museum Timah Indonesia, Kamis (12/5/2016).

Dalam kunjungan ke tempat bersejarah diikuti langsung Kepala Seksi Pengembangan Sub Direktorat Pembinaan Tenaga Kesejarahan Direktorat Sejarah Dirjen Kemendikbud RI, Helena Listyaningtyas dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda Olaharaga Pangkalpinang Akhamd Elvian.

Menurut Listyningtyas, kegiatan Bimtek bertujuan memotivasi penulis sejarah yang tidak berlatarbelakang pendidikan sejarah. Harapannya, walau tidak berlatar pendidikan sejarah, mereka tetap bisa menuliskannya.

Listyningtyas juga yakin kegiatan tersebut dapat melestarikan kebudayaan dan mempromosikan objek wisata di Kota Pangkalpianng. (*)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved