Breaking News:

Mau Gampang Bangun untuk Salat Tajahud, Ini Tips dari Ustaz Yusuf Mansyur

Ustaz Yusuf Mansyur mengungkapkan tips gampang agar bisa bangun untuk melaksanakan salat Tajahud di sepertiga malam.

POSBELITUNG.COM - Ustaz Yusuf Mansyur dalam laman pribadinya, wisatahatiyusufmansyur.com mengungkapkan tips gampang agar bisa bangun untuk melaksanakan salat Tajahud di sepertiga malam.

Pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Bulak santri, Cipondoh, Tangerang dan pengajian Wisata Hati ini menyebutkan, bahwa saat kita melakukan salat Tahajud di sepertiga malam, maka kita akan mendapatkan pahala yang tidak terukur dari Allah Swt.

Selain hal tersebut, doa yang kita panjatkan pun akan lebih mudah di ijabah atau dikabulkan. Karena pada waktu tersebut adalah waktu di mana Allah SWT dekat ke Bumi dan dekat kepada mahluk – Nya.

Tetapi, sangat sedikit dari kita yang bisa bangun di sepertiga malam, karena berbagai alasan.

Dan berikut ini 6 tips agar bangun di sepertiga malam.

Untuk awalnya memang mata seolah berat, tetapi akan menjadi biasa setelah biasa kita lakukan dengan mencoba 6 tips ini.

1. Tidurlah paling lama jam 10 malam

Kebiasaan tidur yang larut malam itu tidak baik, Rasulullah Saw sendiri pun menganjurkan bagi umatnya untuk tidak tidur larut malam. Jadi, kalau mau bangun di sepertiga malam, jangan tidur terlalu larut malam! Maksimal jam 10.00 sudah harus tidur kurang dari jam 10.00 lebih baik.

2. Wudhu dan Minum Segelas Air Putih

Seperti yang kita tahu, bahwa Allah Swt senang dengan hamba – Nya yang selalu bersuci alias berwudhu. Jadi bersucilah sebelum tidur, karena “Kebersihan adalah sebagian dari iman“, sehingga meski kita dalam keadaan tertidur, iman kita masih terjaga.
Lalu, setelah kita berwudhu atau sebelum kita berwudhu, minumlah segelas air putih, jangan lupa membaca Basmallah sebelum minum! Ini penting, sebab, air putih itu akan membuat tidur kita lebih tenang, dan membuat kondisi badan kita menjadi lebih segar ketika bangun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved