Breaking News:

Inilah Penyebab Payudara Wanita Berubah Bentuk dan Ukurannya

Ada banyak faktor yang memengaruhi bentuk dan ukuran payudara wanita, selain dari pola makan, obat-obatan maupun olahraga.

Editor: Rusmiadi
net
Ilustrasi bra 

POSBELITUNG.COM - Buat para wanita, perlu Anda ketahui tentang siklus atau waktu tertentu yang terjadi dalam perubahan payudara, tidak hanya pada saat menstruasi.

Ada banyak faktor yang memengaruhi payudara, seperti obat-obatan, pola makan serta program diet, juga mempengaruhi bentuk dan ukurannya.

Richard Bleicer M.D., ahli onkologi dan direktur Breast Fellowship Program di Fox Chase Cancer Center, Philadelphia mengatakan, faktor perubahan banyak disebabkan oleh fluktuasi kadar hormon.

Ada beberapa hal lain yang dapat mengubah bentuk payudara diantaranya;

Fase folikular

Siklus menstruasi terbagi menjadi dua bagian, yaitu fase folikular dan fase luteal. Fase folikular terjadi selama bagian pertama dari haid hari pertama, terutama lima sampai tujuh hari setelah masa periode.

Ini menyebabkan hormon estrogen dan progesteron lebih rendah, sehingga payudara memiliki volume yang minim.

Fase luteal

Fase luteal adalah fase setelah ovulasi dan estrogen serta progesterone meningkat. Dalam fase ini akan mengakibatkan peningkatan aliran darah ke payudara, sehingga payudara akan lebih berisi.

Dalam sebuah studi terhadap lebih dari 200 wanita premenopause yang menerima mammogram baik di fase folikular dan luteal, ditemukan bahwa payudara lebih pada dan besar pada fase luteal.

Halaman
1234
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved