Breaking News:

Edan, Oknum Polisi Ini Malah Lakukan Penjambretan Saat Korbannya Keluar dari ATM

Tas yang diambil pelaku diacung-acungkan kearah korban sambil mengatakan ayo ambil.

tribunnews.com
Ilustrasi 

MANGGAR, POS BELITUNG - Oknum anggota polri bertugas di Polres Belitung Timur (Beltim) diduga menjadi pelaku jambret, yang terjadi di depan pusat perbelanjaan Asoka, di Jalan Jenderal Sudirman, Manggar, Minggu (8/5) pekan lalu.

BACA: Meski Gagal Juarai La Liga, Model Panas Ini Tetap Dukung Real Madrid

Pelaku berinisial E berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) itu diduga menjambret tas milik warga, disaat korban baru selesai melakukan transaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank, di depan pusat perbelanjaan tersebut.

Saat meninggalkan ATM dengan sepeda motor, pelaku mulai mengikuti korban, lalu tiba-tiba mengambil tas milik korban. Sehigga tas pun berpindah tangan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku dikabarkan sempat mengolok-ngolok korban begitu berhasil merebut tas korban.

BACA: Mei 18 Tahun Lalu, 1.217 Orang Tewas, 31 Korban Hilang, dan 52 Wanita Tionghoa Diperkosa

Tas yang diambil pelaku diacung-acungkan kearah korban sambil mengatakan ayo ambil.

Saat itulah, korban yang merasa tidak mengenal pelaku berteriak maling. Dari teriakan korban ini membuat pelaku panik dan terburu-buru berusaha kabur.

Naas bagi pelaku, karena panik justru terjatuh dari sepeda motornya. Sesaat kemudian, kerumunan warga mulai mendatangi pelaku dan mendaratkan beberapa pukulan ke arah pelaku.

BACA: Inilah Daftar Top Skor Liga-liga Top Eropa

Kejadian jambret yang berlangsung petang sekitar pukul 18.30 WIB itu disaat lalu lintas sedang ramai.

Pemukulan terhadap pelaku tidak berlangsung lama, lantaran patroli polisi membubarkan warga dan membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Beltim.

Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo membenarkan kejadian pejambretan yang diduga dilakukan oleh okum anggotanya.

BACA: Aneh, Pertarungan Mike Tyson Tahun 1995 Dipotret Langsung Gunakan Smartphone Tahun 2010

"Ya benar ada kasus tersebut. Saat ini proses masih berjalan, korban sudah dimintai keterangan dan pelaku sudah kita amankan di sel tahanan," ungkap Kapolres kepada wartawan, usai mendengarkan laporan satuan dari pejabat Kapolres sebelumnya AKBP Nugrah Trihadi, Jum'at (13/5) lalu.

AKBP Nono juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan mentolerir tindak pidana apapun, termasuk yang melibatkan anggota polri.

Dia juga mengatakan tidak akan menutupi kesalahan apalagi tindak pidana oleh anggota.

BACA: Foto Tangan Pria di Belahan Dada Pamela Duo Serigala Bikin Heboh Netizen, Ternyata

"Proses tetap berjalan dan pelaku tetap dikenakan pidana. Sambil proses berjalan, pelaku tetap dilakukan penahanan," ucap Nono. (m3)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved