Manchester United Terancam Gagal ke Liga Champions Musim 2016-2017

Dengan skor 19-0, Manchester United bisa menyingkirkan Manchester City dari posisi keempat, untuk lolos ke Liga Champions

Editor: Rusmiadi
net
Logo Manchester United 

POSBELITUNG.COM -  Manchester United bakal gagal ke Liga Champions pada musim 2016-2017, setelah bermain imbang 1-1  dengan Manchester City, di kandang Swansea City dalam laga terakhir Liga Inggris 2015-2016, Minggu (15/5/2016) malam WIB.

Laga Manchester United versus Bournemouth, yang seharusnya bersamaan dengan Manchester City, ditunda karena diduga ada benda mencurigakan di dalam Stadion Old Traffrod, Manchester.

Belum jelas, kapan duel Manchester United itu digelar. Namun secara matematis, Manchester United memang masih bisa lolos ke Liga Champions musim 2016-2017.

Tetapi skor kemenangan atas Bournemouth yang dibutuhkan Wayne Rooney dkk adalah 19-0. Hanya dengan skor itulah, Manchester United bisa menyingkirkan Manchester City dari posisi keempat karena unggul selisih gol.

Dalam klasemen saat ini, Manchester City berada di urutan keempat dengan nilai 66, memiliki selisih gol (goal difference) +30. Manchester United berada di urutan keenam dengan nilai 63 dan memiliki selisih gol +12.

Dengan tambahan 19 gol tanpa balas, selisih gol Manchester United menjadi +31, sehingga bisa menyingkirkan rival sekotanya.

Jika hanya menang 18 gol, selisih golnya sama, sehingga Manchester City yang lolos ke Liga Champions, karena lebih banyak mencetak gol.

Manchester City telah mencetak 71 gol sepanjang musim ini, sedangkan Manchester United baru mencetak 46 gol.

So, mungkinkah Manchester United mencetak banyak banyak gol ke kandang Bournemouth dengan skor 19-0?
Dalam sepak bola, tak ada yang mustahil.

Namun, dalam catatan sejarah sepak bola Liga Inggris, skor dengan marjin atau selisih tertinggi hanya 9-0.

Skor itu kebetulan dicetak Manchester United saat menjamu Ipswich Town pada 4 Maret 1995.

Akhirnya, empat klub Liga Inggris yang berhak bermain di kompetisi elite Eropa 2016-2017 adalah Leicester City, Arsenal, Tottenham, dan Manchester City.

Inggris bisa meloloskan maksimal lima klub ke Liga Champions jika Liverpool juara Liga Europa.

Untuk tiket mahal itu, Liverpool harus menekuk Sevilla pada 19 Mei 2016 dini hari WIB.

Berdasarkan aturan baru UEFA, juara Liga Europa berhak ikut Liga Champions.

Jika Liverpool gagal, tiket ekstra Liga Champions itu bisa jatuh ke tangan klub Liga Spanyol. (Taufik Batubara/SuperBall.id)

Sumber: Super Ball
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved