Breaking News:

Solusi Bagi UKM Membangun Toko Online dari Ponsel atau Tablet

Solusi berbasis komputasi awan dirancang untuk membantu memenuhi kebutuhan interaksi e-commerce dan pelanggan usaha kecil

usabilitygeek.com
Ilustrasi e-commerce 

POSBELITUNG.COM - Para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) selayaknya dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang saat ini, dalam membantu memasarkan produk berbasis online, tidak hanya secara konvensional seperti selama ini.

Seperti yang ditawarkan perusahaan perangkat lunak dan aplikasi perusahaan, SAP SE, menyediakan solusi SAP Anywhere.

Solusi berbasis komputasi awan (cloud computing) ini dirancang khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan interaksi e-commerce dan pelanggan usaha kecil dengan 10 sampai 200 karyawan.

Dengan SAP Anywhere, usaha kecil dan menengah (UKM) dapat memanfaatkan penjualan toko ritel, membangun website atau toko online, membuat kampanye pemasaran, menjual produk dan mengambil pembayaran, mengelola persediaan dan menganalisis kinerja bisnis.

SAP Anywhere memberikan usaha kecil kekuatan untuk melakukan semuanya dari ponsel atau tablet.

SAP telah bekerja sama dengan Google Inc. dan PayPal Holdings Inc. untuk menawarkan para pemimpin bisnis kecil segala sesuatu yang mereka butuhkan dalam satu paket yang langsung terintegrasi dengan platform partner bisnis mereka.

Pengguna SAP Anywhere memiliki satu solusi melalui mana mereka dapat mengakses layanan pelengkap. Selain itu, SAP juga berencana untuk mengintegrasikan pengiriman dan jasa logistik global yang disediakan oleh United Parcel Service Inc.

Sebuah ekosistem partner memainkan peran kunci dalam adopsi luas SAP Anywhere, yang memungkinkan pelanggan untuk berjalan sederhana melalui integrasi yang sempurna.

Partner bisnis, juga memiliki kesempatan untuk mengintegrasikan, merujuk, menjual dan mengimplementasikan SAP Anywhere.

"Pemasaran digital dan e-commerce adalah kebutuhan strategis untuk UKM," kata EJ Jackson, wakil presiden senior dan general manager, SAP Anywhere, melalui rilis ke Kompas.com.

Halaman
12
Editor: Rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved