Breaking News:

Hallo Pengusaha Belitung: Yuk Lihat Food Truck, Bisnis Kuliner Baru yang Mulai Menggeliat

Konsep usaha makanan menggunakan kendaraan roda empat atau biasa disebut food truck kini memang tengah menjamur di Indonesia.

Tribun Jogja/ Khaerur Reza
Sebuah foodtruck yang berada di XT Square Yogya tengah melayani pembeli, Jumat (20/5/2016) 

POSBELITUNG.COM - Konsep usaha makanan menggunakan kendaraan roda empat atau biasa disebut food truck kini memang tengah menjamur di Indonesia.

Banyak anak muda, terutama di kota besar seperti Jakarta dan Bandung sudah terkena wabah tersebut dan tempat mereka menjadi hits di kalangan anak muda.

Yogyakarta sebagai kota yang saat ini sudah urban pun seolah tak mau ketinggalan.

Bisnis food truck juga mulai mewabah di kota Gudeg.

Konsep yang unik, orisinil, kreatif serta harga yang tetap bersaing menjadikan bisnis ini siap bersaing di jagat kuliner Yogyakarta.

Jogja Food Truk Comunity (JFC) selaku salah satu organisasi perkumpulan pengusaha food truck di indonesia saat ini sudah memiliki anggota puluhan dan terus bertambah.

"Meskipun baru beberapa bulan kita berdiri, Alhamdulillah anggotanya terus bertambah, saat ini kita sudah punya 20 member," ujar Ketua JFC Arif Santoso di terminal Foodtruck XT Square, Yogyakarta, Jumat (20/5/2016).

Menurutnya di tengah bisnis kuliner yang menjamur dengan ketat di kota gudeg maka keunikan menjadi salah satu hal baru yang ditawarkan para pengusaha food truck.

Dari beragam food truck yang ada di Yogyakarta sendiri memang sangat variatif dengan pilihan jenis makanan yang berbeda mulai makanan tradisonal seperti nasi kuning, rica-rica hingga soto dan lainnya.

Selain itu ada pula maskab western seperti pizza dan tacos masakan asli Mexico, di sisi lain ada pula pengusaha yang memfokuskan pada makanan dan minuman ringan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved