Arsip

Jelang Ramadan, Ini Kenang-kenangan Istri Gus Dur pas Buka Puasa Bersama di Kelenteng Belitung

Ini momen puasa tahun lalu kunjungan Shinta Nuriyah, istri mendiang Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kelenteng Hok Tek Che

Jelang Ramadan, Ini Kenang-kenangan Istri Gus Dur pas Buka Puasa Bersama di Kelenteng Belitung
Pos Belitung/Wahyu K
Shinta Nuriah tertawa saat menghadiri acara buka puasa bersama di Kelenteng Hok Tek Che Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (3/7/2015). 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Buka puasa bersama Shinta Nuriyah, istri mendiang Presiden Ke-4 Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kelenteng Hok Tek Che, kawasan Pasar Ikan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (3/5/2015) petang dihadiri multi agama.

Pantauan posbelitung.com, pukul 17.30 WIB acara dimulai dengan sambutan Makin Belitung, sebagai panitia penyelenggara.

Setelah itu, terdapat sebuah pembacaan puisi dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Shinta.

Hadir pada acara itu antara lain, Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara, Danlanud Tanjungpandan Letkol (Pnb) Anang Heru Setyono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Budi Prastiyo, Wakil Ketua DPRD Belitung Timur Tjimmy Tjong, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Belitung Faisal Madani.

Sementara tamu lain yang hadir antara lain perwakilan dari pengajian Harlika, pengajian Dukong, ojeg simpati dan kuning, Vihara Meitreya, trans Bali, dan trans Kacang Butor.

Dalam sambutannya, Shinta menjelaskan kegiatan buka puasa dan sahur bersama merupakan program yang sudah ia jalankan sejak masih mendampingi Gus Dur sebagai Presiden Ke-4 RI.

Setelah memberikan sambutan, acara disambung dengan buka puasa bersama.

Tak lama setelah buka puasa dimulai, tampak Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Budi Prastiyo langsung berpamitan kepada Shinta lantaran terdapat acara lain yang harus dihadirinya.

Setelah buka puasa, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sejumlah penanya mendapatkan bingkisan dari yang diserahkan langsung oleh Shinta.

“Mumpung sekarang bulan puasa, yang firman Allah adalah untuk menjadikan kamu sekalian orang yang bertaqwa, marilah kita sekarang, meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, walaupun ini adalah sebuah ujian bagi kita,” kata Shinta di akhir acara.

Panitia kemudian melanjutkan acara dengan sesi foto bersama.

Seluruh tamu yang hadir dipersilakan satu per satu secara berkelompok berfoto bersama Shinta Nuriah.

Sebelumnya beberapa ormas Islam Belitung menolak acara berbuka di Kelenteng Hok Tek Che, kawasan Pasar Ikan Tanjungpandan.

Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved