Breaking News:

Wooow Dalam Sehari Teman Ahok Kumpulkan Rp 1,1 Miliar, Ternyata Uangnya Untuk Keperluan Ini

Teman Ahok telah mengumpulkan dana sekitar Rp 1,1 miliar dari hari pertama penyelenggaraan Teman Ahok Fair

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas tengah mengisi formulis pengumpulan KTP di booth Teman Ahok di Kuniongan City, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016). Dukungan warga Jakarta kepada Cagub independent Ahok-Heru sampai saat ini mencapai 700.000-an. 

POSBELITUNG.COM - Teman Ahok telah mengumpulkan dana sekitar Rp 1,1 miliar dari hari pertama penyelenggaraan Teman Ahok Fair, selama dua hari 28-29 Mei 2016 lalu.

Pendiri Teman Ahok, Singgih Widiyastomo mengatakan dana yang terkumpul ini, masih terhitung pada acara berlangsung hari pertama, dari pagi sampai malam.

"Jumlahnya Rp 1,1 miliar. Dana untuk hari ini belum kita hitung," kata Singgih di acara Teman Ahok Fair, Gudang Sarinah, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2016).

Jumlah itu kebanyakan terkumpul dari stan-stan yang mengisi Teman Ahok Fair.

Di lokasi Teman Ahok Fair memang terdapat puluhan stan yang disewakan oleh pengusaha, semisal makanan, minuman, jualan kompor gas, buku, dan lain-lain.

Di dalam area Teman Ahok Fair juga terdapat puluhan stan. Penjual rumah, apartemen, mobil, dan stan barang elektronik lainnya.

Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengatakan banyak pihak yang terllibat menyelenggarakan acara ini.

Sejumlah musisi papan atas turut bersedia hadir tanpa dibayar dan beberapa dibayar dengan harga teman.

Sedangkan sponsor yang lain ada dari sejumlah perusahaan. "Dana miliaran itu ada dana dari perseorangan ada juga ada perusahaan," ucap Amalia.

Dana yang terkumpul diperuntukkan untuk biaya administrasi dan operasional Teman Ahok.

Teman Ahok butuh dana ratusan juta untuk melakukan penggandaan dan pengecekan ulang biaya foto kopi untuk verifikasi pendukung. (Kontan.co.id/Dennis Destryawan)

Editor: Rusmiadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved