Breaking News:

Kostum Baru Barcelona Beraroma Wembley, Berikut Penjelasannya

Barcelona memperkenalkan seragam kandang untuk musim depan, Senin (20/5/2016). Ada memori Wembley di kostum klub berjulukan La Blaugrana ini.

Editor: Jaryanto
BARCELONA
Para pemain Barcelona memamerkan kostum kandang untuk musim 2015-2016. 

POSBELITUNG.COM, BARCELONA - Barcelona memperkenalkan seragam kandang untuk musim depan, Senin (20/5/2016). Ada memori Wembley di kostum klub berjulukan La Blaugrana ini.

Diklaim pihak klub, seragam ini mengadaptasi model yang dikenakan skuad pada musim 1991-1992. Barcelona meraih trofi Liga Champions pertama ketika itu.

Barcelona asuhan Johan Cruyff menang 1-0 atas Sampdoria berkat gol Ronald Koeman pada babak tambahan di Stadion Wembley, London.

Lalu, apa persamaan kostum kali ini dengan milik Koeman cs?

"Garis lebih tipis merupakan penghargaan terhadap model yang dikenakan tim pada 1991-1992, saat klub memenangi Liga Champions pertama di Wembley," bunyi pernyataan klub.

Adaptasi juga terlihat dari tulisan "Barca" di bagian leher belakang atau tepatnya di atas bendera Senyera.

Selain itu, ada tulisan "Un Crit" dan "Valent" di bagian kanan serta kiri. Keduanya diambil dari lirik lagu resmi Barcelona, "El Cant del Barça".

Seragam kali ini tidak akan memuat logo sponsor di bagian dada. Hal ini disebabkan oleh mandeknya negosiasi antara manajemen Barcelona dengan Qatar Airways, yang menjadi partner dalam beberapa tahun terakhir. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved