Breaking News:

Ulasan Lengkap Xiro Explorer V, Drone Canggih dengan Harga Terjangkau

Xiro Explorer V didesain dengan gaya futuristik, berbeda dengan para kompetitornya yang cenderung mengadopsi pesawat Remote Control (RC) konvensional.

Ulasan Lengkap Xiro Explorer V, Drone Canggih dengan Harga Terjangkau
chip.co.id

POSBELITUNG.COM - Sekitar tiga tahun terakhir ini, pesawat tanpa awak (drone) mulai memasyarakat di lingkungan videografer dan fotografer. Salah satu produk yang menjadi andalan, yakni Xiro Explorer V, drone canggih yang dipasarkan dengan harga kurang dari Rp 10 juta.

Beberapa waktu yang lalu, CHIP Foto Video berkesempatan menjajal kemampuan terbang Xiro Explorer V tersebut, Xiro Explorer V didesain dengan gaya futuristik, berbeda dengan para kompetitornya yang cenderung mengadopsi pesawat Remote Control (RC) konvensional.

Saat mencoba terbang, Xiro Explorer menwarkan banyak kemudahan, khususnya bagi pilot pemula. Terdapat beberapa tombol pada controller yang memberikan kemudahan dalam penggunaan, antara lain tombol ”auto take-off & landing”, terdapat juga tombol ”auto return home”, “Intelligent Orientation Control”, serta terdapat pengaturan kecepatan terbang “3 flight level”. Dengan demikian, para pilot pemula sekalipun, dapat menerbangkan drone besutan Xiro ini dengan mudah.

Xiro Explorer dilengkapi dengan baterai sebesar 2500mAh yang dapat terbang hingga 25 menit. Saat uji terbang, kecepatan yang didapat sekitar 8m/detik meskipun saat angin tengah bertiup kencang. Sementara itu, untuk ketinggian terbang yang aman, sebaiknya tidak melebihi 120m dari home point (controller), karena akan berpengaruh pada hilangnya sinyal GPS jika terlalu tinggi.

Xiro Explorer telah dilengkapi dengan kamera Full HD 1080p30, yang menempel pada gimbal 3 axis yang dilengkapi dengan image stabilizer, dan dapat terkoneksi dengan contoller (RC). Keberadaan gimbal yang terkoneksi ke controller dan smartphone tersebut, cukup stabil dan nyaman.

Bagi Anda yang belum terbiasa menerbangkan Drone, Xiro Explorer boleh jadi merupakan drone yang cocok bagi pemula. Selain banyak feature yang memudahkan para pilot, Xiro dilengkapi banyak feature, seperti GPS, Altitude Hold, Position Hold, Flight Planning, Autonomous Flight, dan feature Follow Me.

Bagi Anda yang ingin merekam aktivitas Anda dari udara, namun tidak ada teman untuk merekamnya, feature Follow Me akan sangat membantu Anda. Dengan mengaktifkan Follow Me, Drone akan terbang mengikuti controller (RC) yang kita bawa, dan drone akan mengikuti kita secara otomatis.

Selain menawarkan drone, Xiro juga merancang Gimbal Handheld yang berfungsi sebagai gimbal stick untuk kamera Xiro atau GoPro. Gimbal Handheld yang dilengkapi dengan stabilizer tersebut, merupakan tambahan (optional) bagi para pengguna Xiro yang ingin menggunakan kameranya secara terpisah dari drone Xiro Explorer.

Sumber: Chip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved