Breaking News:

Waduh! Tiang Listrik PLN Patah Ditabrak Mobil, Perbaikannya Butuh Waktu Berjam-jam

Tiang listrik PLN di jalan raya Desa Kurau Timur Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (3/6) pagi patah ditabrak sebuah Pick Up.

IST
Tiang listrik PLN yang patah ditabrak Pick Up di Desa Kurau Timur, ‎ Jumat (3/6) pagi.(ist) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- ‎Tiang listrik PLN di jalan raya Desa Kurau Timur Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (3/6) pagi patah ditabrak sebuah Pick Up.

Akibatnya aliran listrik PLN dari Belilik Kecamatan Namang hingga Kecamatan Lubuk padam menyusul upaya perbaikan terhadap tiang listrik tersebut oleh pihak PLN.

"Sekitar Pukul 9.30 WIB kami mendapatkan laporan pihak kepolisian bahwa ada tiang ditabrak mobil pick up di Desa Kurau ujung. Mendapat laporan tersebut, petugas PLN Koba dan PLN Pangkalpinang langsung meluncur ke lokasi untuk mengamankan aliran listrik agar tidak membahayakan warga," ungkap Humas PLN Wilayah Babel Agus Yuswanto, Jumat (3/6) pagi.

Menurut Agus, pihak PLN langsung bertindak cepat mengamankan lokasi kejadian dari tegangan 20.000 Volt dan selanjutnya memperbaiki jaringan dengan mengganti tiang yang patah akibat ditabrak mobil jenis Pick Up itu.

"Saat ini mobil crane dan tiang pengganti sudah diberangkatkan dari Pangkalpinang perbaikan membutuhkan estimasi sekitar 3,5 jam.‎ Hal ini ini menyebabkan pemadaman di daerah belilik, kurau, Pal IV, penyak, Terentang, Desa Guntung komplek perkantoran bupati, Simpang perlang, Simpangjongkong, desa Kulur, desa Perlang, desa Lubuk," jelas Agus.(wan)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved