Breaking News:

Drum Berisikan Arak Siap Edar Diamankan Polisi, Ini Rincian Hasil Operasinya

Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang mengamankan berbagai alat dan bahan pembuat minuman keras jenis arak di wilayah Kampung Jeruk

IST
Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang saat melakukan pengerebekan terhadap gudang arak di wilayah Desa Kampung Jeruk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (3/6/2016) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang mengamankan berbagai alat dan bahan pembuat minuman keras jenis arak di wilayah Kampung Jeruk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (3/5/2016) malam.

Miras tersebut diamankan dari pemiliknya yaitu Eges alias Bagong (48) saat dilakukan penggeledahan di kediamannya.

"Kegiatan ini dalam rangka operasi kepolisian yang di tingkatnya sehubungan dalam menyambut Ramadan," ungkap Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, Iptu Adi Putra mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P, Sabtu (4/6/2016).

Penggerebekan yang dipimpin oleh dirinya tersebut, berhasil mengamankan bahan baku pembuatan arak berupa 30 ember besar berisi bahan mentah untuk membuat arak, dua dirigen penuh berukuran 20 liter dan satu drum berisikan arak siap edar, sebuah dandang sebagai tempat penyulingan arak serta 11 dirigen ukuran 20 liter yang di duga sebagai bahan campuran arak.

"Penangkapan terhadap pelaku merupakan target operasi kita, informasi kita dapatkan dari masyarakat yang resak akibat aktifitas ini, lalu kita bergerak untuk melakukan pemeriksaan dan ternyata benar bahwa kita dapatkan gudang pembuatan arak serta alat-alat pembuatnya," jelasnya.(*)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved