Breaking News:

Petinju Sang Naga Chris John: Muhammad Ali Adalah Inspirasi Saya

Meninggalnya legenda petinju Muhammad Ali merupakan kehilangan besar bagi dunia olahraga, jelas petinju Indonesia Chris John.

Twitter
Akun Twitter resmi Muhammad Ali memajang foto ini yang menunjukkan sang juara dunia telah meninggal dunia, Sabtu (4/6/2016). 

POSBELITUNG.COM - Meninggalnya legenda petinju Muhammad Ali merupakan kehilangan besar bagi dunia olahraga, jelas petinju Indonesia Chris John.

Chris John yang dikenal dengan julukan "Sang Naga" mengaku Ali merupakan sosok yang menginspirasi dirinya dalam mengeluti karir tinju.

"Saya sangat kehilangan atas kematiannya...Saya pribadi terinspirasi oleh dia. Dia merupakan inspirasi saya di masa kecil saya," jelas Chris John kepada AFP.

Chris John juga mengatakan sosok Ali sebagai legenda tinju dunia, membuat tinju dunia menjadi favorit penonton.

Terinspirasi dari sosok Ali, Chris John pun meraih juara kelas bulu versi World Boxing Association pada 2003 dan berhasil mempertahankan gelarnya selama 18 kali.

Dia pensiun pada 2013 setelah kehilangan gelar juara dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka.

Legenda tinju dunia Muhammad Ali meninggal dalam usia 74 tahun, seperti disampaikan oleh juru bicara keluarga.

Mantan juara dunia kelas berat ini - yang merupakan salah satu olahragawan yang terbaik di dunia - meninggal di sebuah RS di Kota Phoenix negara bagian Arizona, setelah dirawat sejak Kamis lalu.

Ali menderita gangguan pernapasan, sebuah kondisi komplikasi yang disebabkan oleh penyakit Parkinson yang dideritanya.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved