Breaking News:

Ini Suasana Saat Jenazah Muhammad Ali Dibawa ke Masjid River Road

Ibadah duka yang diadakan pada Minggu (5/6/2016) itu diikuti oleh umat lintas agama, dari yang penganut Islam, Nasrani, hingga Yahudi.

Telegraph/NBC News
Umat lintas agama memadati Masjid River Road, Kentucky, AS, tempat jenazah petinju Muhammad Ali disemayamkan pada Minggu (5/6/2016) waktu setempat. 

POSBELITUNG.COM, LOUISVILLE - Jenazah Muhammad Ali telah disemayamkan di Masjid River Road, Kentucky, dan disambut oleh umat lintas agama.

Jenazah petinju legendaris itu diletakkan dalam sebuah peti yang diselimuti sebuah kain bertuliskan tulisan Arab.

Sebuah pesawat pribadi menerbangkannya dari Arizona, menuju kampung halamannya di Louisville, Kentucky, AS.

Setelah dibawa ke rumah duka pilihan keluarganya, jenazah Muhammad Ali kemudian dibawa ke Masjid River Road untuk didoakan dalam ibadah duka.

Ibadah duka yang diadakan pada Minggu (5/6/2016) itu diikuti oleh umat lintas agama, dari yang penganut Islam, Nasrani, hingga Yahudi.

Dalam ibadah yang dibawakan oleh sejumlah pemimpin lintas agama itu, Ali tidak hanya dikenang sebagai pejuang Islam, tetapi juga pejuang kemanusiaan.

"Siapa lagi yang akan menjadi penerusnya? Jika tidak ada lagi, suara-suara lain akan menghancurkan perjuangannya," kata Pendeta Jason Crosby dari Gereja Baptis Crescent Hill.

“Dia tak hanya mewakili umat Islam, tapi juga manusia di seluruh bumi ini,” ucap Muhammad Babar dari Muslim Americans for Compassion.
Wali Kota Louisville, Greg Fischer, juga mengatakan bahwa Ali adalah pejuang lintas agama, jauh sebelum orang tahu istilah 'lintas agama'.

Ali meninggal dunia pada Sabtu (4/6/2016), pukul 9.10, di Arizona, AS, dikelilingi oleh keluarganya.

Ia tutup usia setelah mengalami sepsis, atau peradangan di seluruh tubuh yang disebabkan oleh infeksi dan menyebabkan kematian. (Telegraph/NBC News)

Penulis: Ruth Vania C

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved