Polisi Belitung Jaga Masjid Selama Bulan Ramadan

Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Siswo Dwi Nugroho mengatakan, pengamanan tersebut sebagai bentuk untuk mencegah terjadinya kejahatan

Polisi Belitung Jaga Masjid Selama Bulan Ramadan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Siswo Dwi Nugroho. Pos Belitung/Disa Aryandi

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Jajaran Polres Belitung telah menetapkan program selama bulan suci Ramadan 1437 hijriah. Program itu, dengan melakukan pengamanan di Masjid.

Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Siswo Dwi Nugroho mengatakan, pengamanan tersebut sebagai bentuk untuk mencegah terjadinya kejahatan dan membentuk wilayah suasana tetap kondusif selama pelaksanaan bulan ramadan.

"Termasuk untuk pencegahan aksi pencurian, dan segala macam yang biasa terjadi. Termasuk ada personel yang patroli, baik dari Polres maupun Polsek-Polsek Jajaran," kata Siswo kepada Posbelitung.com, Senin (6/6/2016).

Selain itu, kata Siswo, pihaknya juga menempatkan personel di pusat keramaian seperti pasar, dan daerah lokasi masyarakat untuk melakukan ngabuburit.

"Sistem nya ada yang personel di ploting disana, ada yang memang hanya di patroli secara rutin saja. Kalau untuk masjid, yang memang biasa ramai dan berada di Jalan besar, itu kami tetapkan personel," ujarnya.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved