Breaking News:

Polres Pangkalpinang Amankan Dua Pengedar Narkoba

Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang berhasil mengamankan dua pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi di waktu dan lokasi penangkapan berbeda.

BANGKAPOS.COM/AJIE GUSTI
Pihak Kepolisian Polres Pangkalpinang saat menunjukan barang bukti dan tersangka pengedar narkoba di Polres Pangkalpinang, Senin (6/6/2016). BANGKAPOS.COM/AJIE GUSTI 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang berhasil mengamankan dua pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi di waktu dan lokasi penangkapan berbeda.

Penangkapan pertama di lakukan kepada seorang wanita, Robiana alias Nana (37) atas kepemilikan sabu seberat 0,62 gram dan dua butir ekstasi berwarna hijau muda di jalan green garden gang coklat Desa Jeruk Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jumat (27/5/2016) sore.

Dari tangan ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah Semabung Lama itu, juga turut di dapatkan satu set alat hisap sabu, satu pak plastik bening, sebuah botol deodorant tempat menyimpan ekstasi serta sebuah motor.

Usai mengamankan Nana, satuan ini kemudian bergerak kembali dan berhasil mengamankan pengedar sabu lainnya yaitu M. Aliudin alias Awi (37). Pelaku sendiri diamankan dikediamannya di Jalan Baong Kelurahan Gabek Pangkalpinang, Kamis (2/6/2016) pagi.

"Dari tangan pelaku ini kita berhasil amankan delapan paket sabu dengan total jumlah sebanyak 3,95 gram. Selain itu, kita ikut amankan lima butir ekstasi dari tangan pelaku, serta timbangan digital," ungkap Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi didampingi Kasat Narkoba, Iptu Sutarman saat melakukan jumpa pers, Senin (6/6/2016) siang.

Menurutnya, kedua pelaku tersebut dapat di kategorikan sebagai pengedar yang selama ini menjadi target kepolisian.

"Kedua pelaku dapat di jerat dengan pasal 114 ayat 1, 112 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1a Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal lima tahun penjara hingga maksimal seumur hidup," tegas Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved