Breaking News:

Sidak Pasar Kite Sungailiat, Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bangka Gandeng Kapolres

Syafarudin, Selasa (7/6/2016) bersama jajarannyakembali melakukan sidak harga-harga barang kebutuhan pokok di Pasar Kite dan pedagang pengecer

Penulis: nurhayati |
nurhayati/bangkapos.com
Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana bersama Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bangka Syafarudin didampingi Kepala Tim Satpam Pasar Kite Sungailiat Jaya M Tagor, Selasa (7/6/2016) menanyakan harga kebutuhan pokok kepada Liu Kwan Jung atau Ayung di Toko Liu Kwan Jung Kuday. (nurhayati/bangkapos.com) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Bangka Syafarudin, Selasa (7/6/2016) bersama jajarannya kembali melakukan sidak harga-harga barang kebutuhan pokok di Pasar Kite dan pedagang pengecer di sekitar Sungailiat. Hal ini dilakukan dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadan 1437 Hijriah ini.

Kali ini pantauan harga-harga sembako dilakukan bersama Polres Bangka dimana Kapolres Bangka AKPB Sekar Maulana turun langsung mengecek harga barang.

"Kami memantau langsung situasi harga yang ada dipasaran. Ini bagian dari penataan permasalahan-permasalahan khususnya selama bulan suci ramadan dan menjelang Idul Fitri. Kita lihat Idul Fitri dan Ramadan ini adanya peningkatan distribusi barang dan kenaikan harga tentunya ini berpengaruh," ungkap Sekar Maulana kepada bangkapos.com, Selasa (7/6/2016) saat sidak di Toko Liu Kwan Jung di Kuday.

Berdasarkan pantauannya langsung ke pedagang-pedagang harga kebutuhan pokok ini cenderung normal. Namun dari analisanya adanya peningkatan kebutuhan barang tetapi tidak diimbangi dengan ketertiban pasokan barang. "Kami lihat permasalahannya itu dari pemantauan," kata Sekar Maulana.

Dia berharap distribusi barang tetap lancar agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.
"Kami juga mendapat informasi terkait besok kemungkinan ada kenaikan harga khususnya cabai, bawang dan sebagainya informasi karena petani libur awal Ramadan. Kami mengimbau kepada pedagang, pengecer, untuk tidak terlalu banyak mencari keuntungan," imbau Sekar Maulana.

Untuk itu pihaknya akan memantau pergerakan harga barang-barang kebutuhan pokok ini diawal, pertengahan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

Sedangkan mengenai sanksi bagi pedagang nakal, pihak Polres Bangka turun ke lapangan ini sebagai langkah preventif untuk melakukan pencegahan agar tidak ada permainan harga yang dilakukan pedagang.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved