Breaking News:

Peraih Nilai Sempurna UN Bahasa Indonesia Segera Terima Bonus Rp 1 Juta

Berdasarkan hasil ujian nasional (UN) tingkat SLTP, Kabupaten Bangka berada di peringkat ke empat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
UJIAN SEKOLAH - Siswa kelas VI mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia saat mengikuti Ujian Sekolah (US) di SD Negeri Cibaduyut 1,2, dan 3, Gang Ma Maja, Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Senin (16/5/2016). US ini berlangsung serentak di seluruh tanah air hingga 18 Mei 2016, dengan mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia, matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Berdasarkan hasil ujian nasional (UN) tingkat SLTP, Kabupaten Bangka berada di peringkat ke empat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Posisi ini tetap dari tahun sebelumnya dimana hasil UN tingkat SLTP di Kabupaten Bangka juga berada diposisi ke empat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli mengatakan, belum adanya peningkatan peringkat hasil UN ini karena jumlah sekolah dan siswa SLTP di Kabupaten Bangka lebih banyak dibandingkan jumlah siswa lain di kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita sementara ini masih diposisi ke empat sama dari tahun kemarin karena kita siswanya lebih banyak. Belitung Timur itu nilainya tinggi dibanding kita karena kita ini banyak sekolah, banyak siswa sehingga kita masih berada diposisi ke empat," ungkap Padli kepada bangkapos.com, Rabu (8/6/2016) di Kantor Bupati Bangka.

Sedangkan untuk siswa peraih nilai sempurna menurutnya satu orang yakni untuk pelajaran Bahasa Indonesia.

Nilai sempurna tersebut diraih oleh Freddy dari SMP Harapan Sungailiat.

Oleh karena itu pihak dinas pendidikan akan memberikan bonus berupa uang sebesar Rp 1 juta kepada siswa peraih nilai sempurna ini.

"Kami akan memberikan bonus Rp 1 juta dari dinas pendidikan berupa uang," kata Padli.

Sementara untuk siswa peraih UN tertinggi diraih siswi SMPN 1 Belinyu Siti Iliyo Nurrochmah.

Peraih nilai UN untuk sekolah di Kabupaten Bang berhasil diraih oleh SMPN 2 Sungailiat yang menempati peringkat pertama untuk hasil UN.

Untuk itu pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka memanggil para kepala sekolah tingkat SLTP di Kabupaten Bangka guna membahas mengenai kelulusan siswa SLTP Tahun Ajaran Pendidikan 2015/2016.

"Hari ini kami panggil rapat terkait hasil kelulusan siswa SMP. Untuk pengumuman kelulusan tanggal 11 nanti," jelas Padli.

Menurutnya jumlah peserta UN tingkat SLTP di Kabupaten Bangka ini sebanyak 3.787 siswa..

Penulis: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved