Breaking News:

Tiga PNS Calon Sekwan DPRD Bangka Disarankan Banyak Berdoa

Siapa yang akan mengisi kursi jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) Bangka hingga saat ini belum ditentukan oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat.

bangkapos.com/nurhayati
Surtam A Amin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Siapa yang akan mengisi kursi jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) Bangka hingga saat ini belum ditentukan oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat.

Padahal setelah menjalani proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) sudah terpilih tiga nama untuk mengisi jabatan calon sekwan yakni, Erry Gusnawan, Andi Hudirman, dan Rohenda.

Namun diantara satu nama yang akan menduduki jabatan tersebut, masih menunggu keputusan Bupati Bangka.

"Hasil akhir ditentukan bupati, terserah bupati yang memilih di antara tiga orang itu. Di luar tiga orang itu tidak boleh," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka Surtam A Amin, kepada bangkapos.com, Kamis (9/6/2016) di Kantor BKPP Kabupaten Bangka.

Ia menyarankan agar ketiga PNS yang menjadi calon sekwan tersebut banyak berdoa pada Bulan Suci Ramadan ini agar nanti bisa menduduki jabatan sekwan.

"Hanya kekuatan doa yang bisa menjadikan satu diantara ketiga calon sekwan tersebut yang nanti bisa terpilih sebagai sekwan. Jadi banyaklah berdoa di bulan Ramadan ini," saran Surtam.

Menurutnya, untuk memilih satu diantara tiga nama tersebut untuk menduduki kursi sekwan tidak perlu persetujuan dewan tetapi mutlak berada di tangan bupati.

"Persetujuan dewan hanya saat pendaftaran calon sekwan dimana pimpinan dewan sudah menyetujui tujuh nama yang mendaftarkan diri sebagai calon sekwan karena yang menentukan satu dari tiga calon sekwan itu bupati," jelas Surtam.

Penulis: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved