Breaking News:

Jembatan Kaca Sepanjang 430 Meter Ini Retak Setelah Jurnalis Mengujinya Dengan Palu

Pengelola jembatna kaca di Tiongkok kembali melakukan uji kekuatan jembatan. Jembatan kaca ini dibangun di daerah Zhangziazie.

DailyMail
Jembatan kaca yang digadang-gadang menjadi jembatan kaca terpanjang dan tertinggi yang ada dibangun di daerah Zhangziazie, Tiongkok. 

POSBELITUNG.COM - Pengelola jembatna kaca di Tiongkok kembali melakukan uji kekuatan jembatan. Jembatan kaca ini dibangun di daerah Zhangziazie.

Jembatan ini digadang-gadang menjadi jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia. Kabarnya, jembatan ini juga bakal menyaingi popularitas Grand Canyon Skywalk di Amerika.

Sebelumnya dilaporkan sempat terjadi insiden. Ketika tanpa sengaja, seorang pengunjung menjatuhkan mug, permukaan jembatan pecah. Akibatnya, pengunjung panik dan berebut ingin keluar dari jembatan tersebut.

Kini, pengelola jembatan kaca kembali melakukan uji kekuatan dengan mengundang para jurnalis.

Meskipun pada lapisan atas kaca terlihat retak setelah dibenturkan. Tetapi dua lapisan kaca selanjutnya tidak menunjukkan keretakan dan masih utuh. (DailyMail/YouTube)

Seorang jurnalis telah menguji coba keamanan dari jembatan kaca sepanjang 430 meter dengan cara membenturkan palu hingga berulang kali ke arah kaca jembatan.

Dan Simmons, jurnalis BBC memukulkan palu ke lantai jembatan kaca yang dibangun di ketinggian 300 meter.

Beberapa kali jurnalis ini terlihat membenturkan palu berulang kali ke arah lantai kaca jembatan untuk membuktikan kekuatan kaca.

Meskipun pada lapisan atas kaca terlihat retak setelah dibenturkan. Tetapi tidak ada keretakan di dua lapisan kaca selanjutnya. Lapisan kaca juga terlihat masih utuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved