Breaking News:

Waspada, Jembatan Merawang Terancam Ambruk Akibat Tergerus Air

Kondisi jembatan Merawang yang berada di Desa Merawang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka sangat membahayakan para pengguna jalan. Pasalnya jembatan

Penulis: nurhayati |
nurhayati/bangkapos.com
Ketua Laskar Sekaban M Achin menunjukan lobang di bawah jembatan kepada wartawan, Minggu (12/6/2016) sore di Jembatan Merawang. (nurhayati/bangkapos.com) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Kondisi jembatan Merawang yang berada di Desa Merawang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka sangat membahayakan para pengguna jalan. Pasalnya jembatan ini terancam ambruk akibat terkikis aliran air yang deras saat hujan di bawah jembatan.

Ketua Laskar Sekaban M Achin mengatakan kondisi jembatan ini sangat berbahaya karena bagian bawah jembatan sudah bolong akibat terkikis air. Bahkan dipinggiran jembatan walaupun tertutup rumput juga sudah mulai terlihat bolong kecil.

"Kondisi jembatan ini sangat berbahaya apalagi jika dilewati truk bermuatan berat bisa ambruk. Ini perlu diwaspadai para pengguna jalan. Kita takutnya memakan korban nantinya," ungkap Achin kepada bangkapos.com.

Ia memperkirakan jembatan yang terkikis air 1,5 x 2 meter sehingga terancam ambruk.

Diakui Achin ia sudah melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka tetapi karena jalan ini jalan nasional yang menjadi kewenangan Balai Besar Jalan Nasional Wilayah Bangka Belitung, maka belum ada tindakan untuk memperbaikinya.

"Kita sudah beberapa kali menyuarakan jembatan ini melalui RRI tetapi belum ada tanggapan juga. Jangan sampai terjadi korban jiwa baru bergerak," sesal Achin.

Ia berharap pihak Balai Besar Jalan Nasional segera terjun ke lokasi jembatan dan memperbaiki jembatan tersebut sebelum jembatan ambruk dan kondisinya bertambah parah.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved