Breaking News:

Arsip

Kenang-kenangan Presiden Jokowi Berkunjung ke Belitung Saat Bulan Puasa Tahun Lalu

Ini kenang-kenangan kedatangan Jokowi tersebut berlangsung pada hari kedua puasa, Ramadan 2015

Pos Belitung/Wahyu Kurniawan
Wabup Belitung Erwandi A.Rani sedang mendampingi Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke UPTD Tanjung Kelayang, Belitung Rabu (20/6/2015) siang. 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Presiden Jokowi beserta istri tiba di aula UPTD Tanjung Kelayang Sabtu (20/6/2015) pukul 11:58 wib disambut oleh Wakil Bupati Belitung Erwandi A. Rani beserta istri. Setelah itu, Jokowi melihat kawasan pantai dari aula sambil mendengar penjelasan dari Erwandi.

Kedatangan Jokowi tersebut berlangsung pada hari kedua puasa, Ramadan 2015

Tak berapa lama, Jokowi langsung beranjak menuju tepi pantai. Setibanya di sana, Jokowi mendengarkan persoalan pengembangan kawasan Tanjung Kelayang yang diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Persoalan pengembangan itu disampaikan oleh Gubernur Babel Rustam dan juga Bupati Sanem. Sekitar tiga meter dari Jokowi, tampak mantan Bupati Belitung Darmansyah Husein ikut mendengarkan pembicaraan tersebut.

Dua investor dipersilahkan untuk memaparkan rencananya langsung di hadapan Jokowi. Keduanya yakni Dirut PT Banyu Herang, Eddy Sofyan dan Dirut PT Belpi Adex mewakili Darmawangsa Grup selaku pihak yang mengusulkan KEK di kawasan Tanjung Kelayang.

Jokowi lalu mencecar Dirut PT Belpi dengan sejumlah pertanyaan. Di antaranya rencana pembangunan dan waktu pelaksanaannya. Jokowi sampai bertanya dua kali untuk memastikan waktu pembangunan dari pihaknya investor.

Ia mengaku tidak ingin KEK diberikan tapi pembangunan malah tidak berjalan seperti KEK Mandalika. Ia juga tidak ingin KEK hanya dijadikan investor sebagai alat untuk menguasai lahan saja.

“Kamu bangun, kita bangun, itu baru fair, itu baru siap namanya,” kata Jokowi kepada Direktur PT Belpi Adex.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved