Breaking News:

Beredar Nama-nama Bankir Terbaik BI untuk Jadi Dirut Bank SulutGo

Alasan lainnya adalah demi solidnya Bank SulutGo. Sudah menjadi rahasia umum, ada friksi antar pimpinan Bank SulutGo.

Kontan
Ilustrasi foto 

POSBELITUNG.COM, MANADO - Siapa figur yang akan menempati posisi Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo masih menunggu hasil seleksi Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN).

Namun, selentingan kabar beredar bahwa beberapa nama yang dianggap profesional, pantas dan mumpuni menempati beberapa pos penting mulai diperbincangkan para pemegang saham.

Beberapa nama itu antara lain, Max Kembuan, Peggy Mekel dan Arthur Kotambunan untuk posisi Komisaris Utama dan Komisaris. Sedangkan jajaran Direksi mencuat nama Jeffry Salilo yang saat ini menjabat Direktur Kepatuhan Bank SulutGo dan Novi Kaligis yang kini menempati posisi

Direktur Marketing.

Hanya kabarnya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey juga mempertimbangkan figur yang kiprahnya telah me-nasional di Perbankan untuk membenahi Torang Pe Bank.

Informasi yang diperoleh dari ring satu Pemprov, Gubernur Olly sudah melobi jajaran Bank Indonesia untuk menyiapkan salah satu bankir terbaiknya untuk menempati Dirut Bank Sulut.

Hal itu dimungkinkan karena Olly punya jejaring luas. Keinginan Olly agar Bank SulutGo bisa go international, lanjut sumber, adalah melatarbelakangi niatnya itu."Pak Olly memang ingin Bank SulutGo menjadi perusahaan bonafid," ujarnya.

Alasan lainnya adalah demi solidnya Bank SulutGo. Sudah menjadi rahasia umum, ada friksi antar pimpinan Bank SulutGo.

Dengan mencari figur luar, Olly hendak mencari jalan tengah."Takutnya friksi itu terbawa pada kepemimpinan baru," kata dia.

Meski demikian, calon daerah juga masih dipertimbangkan Olly. Keuntungan calon daerah adalah lebih tahu kultur Sulut. "Mereka lebih paham keadaan sini," kata dia.

Halaman
123
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved