Breaking News:

Diajukan Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Tito Karnavian Temui Budi Gunawan dan Budi Waseso

Sebagai langkah awal pasca-dipilih menjadi calon Kapolri, Komjen Tito Karnavian mengaku telah menemui dan menghubungi sejumlah senior Polri.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tito Karnavian 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Sebagai langkah awal pasca-dipilih menjadi calon Kapolri, Komjen Tito Karnavian mengaku telah menemui dan menghubungi sejumlah senior Polri.

Diantaranya menemui Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kepala BNPT Komjen Budi Waseso atau Buwas dan Kalemdikpol Komjen Syafrudin.

"Setelah diputuskan itu, saya langsung mendatangi senior-senior. Saya tidak usah sebutkan satu per satu. Di antaranya itu," kata Tito, Kamis (16/4/2016).

Menurut Tito, tak seorang pun seniornya di Polri yang menyampaikan penolakan terhadap dirinya yang dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri yang akan diajukan ke DPR.

Para senior tersebut hanya meminta dirinya agar melaksanakan komitmen sebagai pimpinan yang akan memperbaiki insitusi Polri setelah memimpin Polri kemudian hari.

"Pada prinsipnya para senior mendukung (saya), asalkan komitmen untuk melakukan reformasi dan perbaikan Polri dijalankan dengan baik," jelasnya.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved