Terdepak dari Suzuki, Aleix Espargaro Bakal Bela Tim Aprilia

Sebelum pindah impian Espargaro ingin mendapatkan podium buat Suzuki musim ini.

Terdepak dari Suzuki, Aleix Espargaro Bakal Bela Tim Aprilia
crash.net
Aleix Espargaro akan bergabung dengan Aprilia mulai musim 2017. 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Pebalap MotoGP Aleix Espargaro sudah memastikan diri bakal membela tim Aprilia musim depan.

Sejak Suzuki, tim yang dibela musim ini, mengumumkan mengontrak Andrea Iannone (kini masih di Ducati) buat musim depan, Espargaro tahu karirnya di Suzuki bakal berakhir.

Aprilia resmi menyatakan bakal memakai jasa Espargaro pada Minggu (26/6/2016), hanya sepekan setelah Suzuki mengumumkan pebalap Moto2 Alex Rins mendampingi Iannone.

Kepada Motorsport.com, Selasa (28/6/2016), Espargaro mengakui secara tidak langsung tidak ada kesempatan buat dirinya tetap di Suzuki gara-gara Iannone. Analisa yang dia sampaikan, tidak mungkin Suzuki mau ada dua pebalap berpengalaman.

“Itu sebabnya Mugello jadi pekan yang sulit buat saya. Saya tidak punya kesempatan bertahan dua tahun lagi, strategi mereka selalu memiliki pebalap muda di tim,” kata Espargaro yang pada 30 Juli nanti berusia 27 tahun.

Meski begitu Espargaro mengatakan tetap menghormati keputusan Suzuki.

Sebelum pindah impian Espargaro ingin mendapatkan podium buat Suzuki musim ini.

Hingga seri ke-8 MotoGP 2016, Suzuki baru sekali mendapat podium dari rekan satu tim, Maverick Vinales (pindah ke Yamaha musim depan), di Le Mans. Espargaro masih punya kesempatan 10 seri lagi sampai mendapatkan yang dia mau.

“Dua musim telah luar biasa. Tim ini sangat professional, tapi dengan atmosfer kekeluargaan yang sulit dicari pada tim sebesar ini. Tentu saya sedikit sedih, tapi dilihat bagaimana awal tahun musibah, saya akan mencoba finis waktu saya dengan Suzuki dalam cara terbaik,” kata Espargaro. (*)

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved