Breaking News:

Beltim Tidak Pakai HET, Harga Daging Sapi Ikut Ketetapan Presiden Jokowi

tidak ada penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk harga daging sapi menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah menyusul ketetap presiden bbrpa waktu lalu

Penulis: Dedi Qurniawan |
jambi.tribunnews.com
Ilustrasi rendang 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Belitung Timur Syahrial mengatakan tidak ada penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk harga daging sapi menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah.

Mengingat sudah ada keinginan Presiden Joko Widodo meminta harga daging sapi di harga Rp 85.000 per kilogram.

"Jadi tidak mungkin daerah menentukan lebih tinggi dari pusat. Kami sudah sepakat dengan Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Pemkab Beltim, bahwa tidak ada HET tahun ini. Tinggal kami pantau saja harga di lapangan. Paling kami ingatkan kalau harga sudah melonjak terlalu tinggi," ujar Syahrial, Rabu (29/6).

Hal ini sempat dibenarkan oleh Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Beltim, Hendri Yani.

Dia menyatakan penetapan HET daging sapi oleh Pemkab Beltim tidak dilakukan tahun ini. Kondisi ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya yang penentuan harga dilakukan bersama pengusaha sapi setempat.

"Gimana mau netapkan (HET), presiden sudah menetapkan HET Rp 85.000 per kilo. Paling yang bisa kita lakukan adalah melakukan pengawasan," ujarnya.

Selengkapnya baca Pos Belitung edisi cetak Sabtu (7/2/2016)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved