Dua Pembalap Muda Indonesia Tiba di Markas Valentino Rossi, Yuk Intip Aktivitas Mereka

Dua pembalap muda Indonesia, Imanuel Putra Pratna (19) dan Galang Hendra(17), sudah berada di Italia untuk mengikuti The Master Camp di MotoRanch.

Dua Pembalap Muda Indonesia Tiba di Markas Valentino Rossi, Yuk Intip Aktivitas Mereka
YAMAHA RACING INDONESIA
Pembalap Yamaha Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kanan) dan Galang Hendra Pratama, berpose setelah tiba di Milan, Italia, Kamis (30/6/2016). 

POSBELITUNG.COM, MILAN - Dua pembalap muda Indonesia, Imanuel Putra Pratna (19) dan Galang Hendra Pratama (17), sudah berada di Italia untuk mengikuti The Master Camp di MotoRanch, Tavullia, 4-8 Juli.

The Master Camp merupakan program pelatihan yang diprakarsai oleh VR46 Riders Academy milik pebalap MotoGP, Valentino Rossi.

Berangkat dari Jakarta pada Kamis (30/6/2016) dini hari WIB, Imanuel dan Galang tiba di Malpesa, Milan, Italia, pada Kamis sore waktu setempat.

"Perjalanan memang panjang, namun enjoy saja karena sudah beberapa kali ke Eropa. Excited banget karena akan dilatih Valentino Rossi," ujar Imanuel dalam rilis yang dikeluarkan Yamaha Racing Indonesia.

"Saya sangat senang karena ini pertama kali ke Eropa dan tidak sabar untuk dilatih Valentino Rossi," ujar Galang.

Dua pembalap binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini menjalani permeriksaan medis pada Jumat (1/7/2016) pagi waktu Italia.

Siangnya, mereka melakukan kunjungan ke markas Yamaha Motor Racing (YMR) di Lesmo, Milan.

Bagi mereka, ini merupakan kesempatan spesial karena bisa melihat langsung markas tim Yamaha MotoGP yang dikomandoi Lin Jarvis.

"Tujuan kunjungan ini untuk menambah pengetahuan mereka dan membangun motivasi hingga dapat terus berprestasi sampai ke level MotoGP," ujar Kadek Suma Adnyana Putra, perwakilan Motorsport Department YIMM yang mendampingi Imanuel dan Galang.

Selain Imanuel dan Galang, ada tiga pebalap muda Asia yang juga terpilih untuk ikut program ini yaitu Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Kelima pebalap tersebut saat ini ikut berkompetisi pada Asia Road Racing Championship 2016 dan turun di nomor Asia Production 250cc.

Selama di Italia, mereka menginap di COSMO Hotel Torri, Milan. (*)

Editor: tidakada024
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved