Breaking News:

Cara Mudah dan Alami Ini Bisa Bikin Gigi Putih Kinclong

Anda pasti ingin senyuman yang terlihat putih menawan. Tapi, pemutih gigi profesional atau

shutterstock.com
Ilustrasi 

POSBELITUNG.COM - Anda pasti ingin senyuman yang terlihat putih menawan. Tapi, pemutih gigi profesional atau yang dijual bebas, terkadang menimbukan efek samping yang tidak diinginkan, karena zat yang terdapat di dalamnya cukup keras untuk beberapa orang yang sensitif.

Ada yang bisa menyebabkan iritasi gusi, enamel kebiruan, dan putih tidak merata.

Namun jangan risau, ada banyak metode tradisional yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk memutihkan gigi seperti di bawah ini.

Kulit pisang

Anda dapat menggunakan kulit pisang di area gigi yang ingin Anda putihkan. Kulit pisang mengandung banyak kalium, magnesium, dan mangan, yang semuanya membantu untuk menghilangkan noda pada gigi.

Untuk mencoba metode ini, pilih pisang matang sempurna (tidak hijau dan tidak ada bintik-bintik coklat).

Sekali seminggu, gosok bagian dalam kulit pisang ke gigi Anda selama sekitar 2 menit dan kemudian sikatlah gigi seperti biasa.

Cuka apel

Cuka apel memiliki sifat antibakteri sehingga menggunakannya sebagai obat kumur dapat membantu untuk mencegah plak pada gigi Anda.

Berkumurlah dengan larutan satu bagian cuka apel yang dicampur dengan dan dua bagian air setiap pagi untuk menjaga senyum Anda tetap putih dan semakin putih.

Halaman
123
Editor: Kamri
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved