Sean Gelael: Hasil yang Luar Biasa, Sulit Dilukiskan Kata-kata

Pada lap ke-30, bendera merah berkibar dan balapan dihentikan menyusul insiden yang menimpa Marvin Kirchhover (Carlin).

Sean Gelael: Hasil yang Luar Biasa, Sulit Dilukiskan Kata-kata
JAGONYA AYAM
Dua pebalap Pertamina Campos Racing, Mitch Evans (kanan) dan Sean Gelael, berpose dengan trofi yang mereka dapatkan setelah finis di urutan pertama dan kedua feature race GP2 Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (2/7/2016) 

POSBELITUNG.COM, SPEILBERG - Bendera Merah Putih akhirnya berkibar di ajang GP2 Series 2016. Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, finis di urutan kedua pada balapan pertama (feature race) GP Austria di Red Bull Ring, Sabtu (2/7/2016).

"Hasil yang luar biasa, sulit dilukiskan dengan kata-kata. Tentu saya senang karena bisa mengibarkan bendera Merah Putih," kata Sean dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut finis di belakang rekan satu timnya, Mitch Evans (Selandia Baru).

Dengan finis di posisi kedua, Sean berhak mendapat 18 poin. Bagi pebalap 19 tahun tersebut, ini merupakan raihan angka keduanya musim ini setelah sebelumnya finis di urutan ke-7 pada GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, dua pekan lalu.

"Tentu ini hasil yang membanggakan. Kami memulai balapan yang sulit, tetapi akhirnya bisa finis dan meraih podium pertama dan kedua. Ini hasil kerja keras tim yang luar biasa. Bagi saya, ini seperti mimpi," kata Ricardo Gelael, ayah Sean.

Pada balapan yang berlangsung 40 putaran ini, Evans start dari posisi ke-10, sementara Sean di urutan ke-18. Hujan dan insiden mewarnai balapan dan memunculkan banyak drama.

Pada lap ke-30, bendera merah berkibar dan balapan dihentikan menyusul insiden yang menimpa Marvin Kirchhover (Carlin).

Para pebalap masuk ke pit dan harus melakukan start ulang di belakang SC.

Evans dan Sean dalam posisi bagus karena ketika SC masuk ke lintasan sebelum bendera merah berkibar, mereka tengah berada di posisi terdepan.

Ketika balapan dilanjutkan, mereka mampu mempertahankan posisi. Rafaelle Marciello (Russian Time) finis di belakang Sean untuk mendapatkan podium ketiga.

Dengan tambahan 15 poin, Marciello sat ini memimpin klasemen sementara dengan 58 angka. Norman Nato (Racing Engineering) berada di urutan kedua dengan 55 poin.

Persaingan para pebalap GP2 Series akan berlanjut pada balapan kedua (sprint race) yang berlangsung Minggu (3/7/2016) mulai pukul 10.25 waktu setempat (15.25 WIB).

Balapan akan berlangsung dalam 28 putaran tanpa kewajiban melakukan pit stop.

Posisi start delapan besar sprint race diitentukan berdasarkan hasil feature race dengan posisi terbalik. Evans akan start dari posisi ke-8, sementara Sean di posisi ke-7.

Pole position jadi milik Sergey Sirotkin (ART Pramac Racing) yang finis di urutan ke-8 pada feature race. Nato akan start dari grid kedua.
Posisi start ke-9 dan seterusnya berdasarkan urutan finis feature race, secara berurutan. (*)

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved