Breaking News:

Uang Lebaran Kurang, Ibu Tiga Anak ini Nekat Mencopet

‪Setibanya di Polsek Plaju, pihaknya kembali melakukan penggeledahan, hasilnya ditemukan kembali satu unit ponsel yang merupakan hasil copet.

Editor: Edy Yusmanto
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Husna (30), ibu tiga anak yang ditangkap petugas beserta barang bukti atas kasus copet yang dilakukannya dan kini diamankan di Mapolsek Plaju Palembang, Sabtu (2/7/2016). 

POSBELITUNG.COM, PALEMBANG - Husna (30), ibu rumah tangga, terpaksa lebaran tahun ini mendekam di sel Mapolsek Plaju Palembang. Ibu tiga anak ini kedapatan mencopet di Pasar Plaju kawasan Jalan Kapten Abdullah Kecamatan Plaju Palembang, Sabtu (2/7/2016).

Husna mencopet dua pengunjung pasar dengan barang bukti satu unit ponsel dan uang Rp850 ribu. Husna ditangkap berdasarkan laporan korban copet dan langsung diamankan petugas tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Plaju yang sedang patroli.

Dari keterangan Husna, dirinya mencopet berdalih untuk menambah uang lebaran. Dikarenakan uang dari suamianya tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarganya.

"Anak saya ada tiga. Suami saya hanya bekerja sebagai tukang las dan tidak cukup memenuhi kebutuhan untuk lebaran, makanya saya nekat mencuri. Baru satu kali (mencopet) dan saya sangat menyesal," ujarnya.

‪Sementara Kapolsek Plaju AKP Mahajavet mengatakan, pelaku ditangkap atas laporan dua pengunjung pasar yang dicopet.

Kedua pengunjung pasar mengetahui ciri-ciri pelakunya dan langsung melaporkannya ke petugas yang sedang patroli.

‪"Usai menanyakan ciri-ciri dari pelaku, kita langsung melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Dan, berhasil mengamankannya saat sedang berbelanja. Korban dan pelaku akhirnya kita bawa ke Mapolsek Plaju," ujarnya.

‪Setibanya di Polsek Plaju, pihaknya kembali melakukan penggeledahan, hasilnya ditemukan kembali satu unit ponsel yang merupakan hasil copet.

"Pelaku akan dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan selama lima tahun penjara. Untuk barang bukti, kita amankan uang sebesar Rp 875 ribu milik korban Tini, dan Hp Samsung Galaxi Core warna putih milik Ratna," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata


Sumber: Tribunnews.com
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved