Breaking News:

Lekatkan Ratusan Ponsel ke Tubuh, Aksi 7 Penyelundup Ini Digagalkan Aparat

Petugas bea cukai Shenzhen, Tiongkok berhasil menangkap 7 orang yang melekatkan 580 ponsel di tubuhnya untuk diselundupkan.

CCTV News
Tujuh orang yang berusaha menyelundupkan ratusan ponsel. 

POSBELITUNG.COM - Para penyelundup memang selalu punya cara-cara aneh untuk menggelapkan barang.

Petugas bea cukai Shenzhen, Tiongkok berhasil menangkap 7 orang yang melekatkan 580 ponsel di tubuhnya untuk diselundupkan.

Sebanyak 580 ponsel itu terdiri dari berbagai macam merek mulai dari Samsung hingga iPhone dan nilai keseluruhannya lebih dari 2,5 milyar rupiah.

Tingkah laku penyelundup yang mencurigakan muai diendus oleh polisi ketika seorang pria berusia antara 40 hingga 50 tahun berjalan dengan gaya yang mencurigakan.

Setelah diperiksa, petugas tidak mendapati adanya benda yang aneh di tas atau dompetnya.

Hal yang mencurigakan baru terjadi ketika ia melewati detektor metal. Ia ternyata memiliki 16 ponsel yang dilekatkan pada pinggangnya. Ia juga menempelkan 29 ponsel pada bagian pahanya.

Dalam waktu lima menit, petugas berhasil menangkap enam orang lain yang juga menempelkan sejumlah ponsel di tubuh mereka. Total terdapat 580 ponsel yag hendak diselundupkan oleh tujuh orang ini.

Penyelundupan ini bukanlah hal yang tak lazim di Tiongkok. Banyak orang yang berbelanja brang elektronik di Hong Kong (karena tanggal rilisnya lebih cepat) dan membawanya untuk dijual lagi di Tiongkok. (*)

Editor: Jaryanto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved