Breaking News:

Mampukah Mengabaikan Ponsel Lebih dari Satu Menit? Ini Hasil Risetnya

Tidak satu lelaki atau perempuan pun yang bisa bertahan lebih dari satu menit untuk tidak menyentuh smartphone.

Editor: Jaryanto
net
Ilustrasi 

POSBELITUNG.COM - Perempuan mampu menunggu dua kali lebih lama untuk menyentuh smartphone mereka, tetapi tidak satu lelaki atau perempuan pun yang bisa bertahan lebih dari satu menit untuk tidak menyentuh smartphone.

Jika Anda sedang menunggu seorang teman, rekan kerja atau bahkan sedang berada dalam antrian, berapa lama perkirakan waktu yang dibutuhkan sebelum Anda mengecek smartphone, apakah dua menit? tiga menit?

Sebuah penelitian, yang dilakukan atas nama Kaspersky Lab oleh Universities of Würzburg dan Nottingham Trent, menemukan bahwa peserta penelitian yang berada di ruang tunggu sendirian rata-rata hanya bertahan selama 44 detik sebelum menyentuh smartphone mereka.

Lelaki bahkan tidak mampu bertahan lebih dari setengah waktu ini, rata-rata hanya mampu menunggu selama 21 detik saja, apabila dibandingkan dengan perempuan yang mampu menunggu selama 57 detik.

Untuk mempelajari lebih dalam lagi mengenai kedekatan kita terhadap perangkat digital, setelah 10 menit para peserta ditanya berapa lama mereka pikir waktu yang dibutuhkan sebelum mereka mengecek smartphone.

Kebanyakan dari peserta mengatakan antara dua dan tiga menit, menunjukkan adanya sebuah perbedaan yang jelas antara persepsi dan perilaku aktual.

Mengomentari temuan ini, Jens Binder dari University of Nottingham Trent mengatakan, penelitian menunjukkan bahwa pada kenyataannya kita terikat jauh lebih dalam lagi pada smartphone, dibandingkan yang kita sadari, dan telah menjadi sifat kedua kita untuk beralih ke smartphone ketika ditinggal sendirian bersama perangkat digital tersebut. (*)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved