Mengkonsumsi Sayuran Matang Ternyata Lebih Baik, Tapi Sayuran Ini Sering Kita Konsumsi Mentah

Apakah kita harus memasaknya terlebih dahulu atau langsung mengonsumsinya dalam keadaan mentah? Beberapa penelitian menujukkan...

Mengkonsumsi Sayuran Matang Ternyata Lebih Baik, Tapi Sayuran Ini Sering Kita Konsumsi Mentah
disehat.com

POSBELITUNG.COM - Sayuran merupakan salah satu daftar makanan yang harus dikonsumsi seseorang yang ingin melakukan program diet atau penurunan berat badan.

Semua sayuran pada dasarnya baik untuk menurunkan berat badan. Hanya saja hingga saat ini banyak orang yang berpendapat bahwa sayuran baik dikonsumsi dalam keadaan mentah dan begitupun sebaliknya.

Seperti yang kita ketahui mengonsumsi buah dan sayur sangat baik untuk menunjang program diet. Sebab buah dan sayur tersebut kaya vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain memiliki kalori yang rendah, buah dan sayur yang Anda konsumsi tentunya kaya serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama serta dapat membuat pencernaan lebih lancar.

Tak hanya itu saja, buah dan sayur juga memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, detoksifikasi tubuh, melancarkan sirkulasi darah hingga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Beberapa buah untuk diet yang dapat Anda konsumsi yaitu buah pisang, apel, alpukat dan lainnya.

Berbeda dengan buah yang dapat dikonsumsi hanya dalam keadaan matang, bagaimana dengan sayuran?

Apakah kita harus memasaknya terlebih dahulu atau langsung mengonsumsinya dalam keadaan mentah?

Beberapa penelitian menujukkan memasak sayuran terlebih dahulu dapat memecah dinding sel yang keras sehingga dapat membuat nutrisi lebih mudah menyerap.

Halaman
123
Editor: aladhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved