Ini Kisah Tragis Istri Muda yang Sakit Hati Karena Suami Kawin Lagi

Kematian M Yazid Siregar, Kakak Bupati Tanjabbar warga Kelurahan Merlung di Desa Badang Kecamatan Tungkal Ulu ternyata dilakukan oleh Pembunuh bayaran

Ini Kisah Tragis Istri Muda yang Sakit Hati Karena Suami Kawin Lagi
AFP PHOTO / JUNI KRISWANTO

POSBELITUNG.COM - Kematian M Yazid Siregar, Kakak Bupati Tanjabbar warga Kelurahan Merlung di Desa Badang Kecamatan Tungkal Ulu ternyata dilakukan oleh Pembunuh bayaran yang dibayar istri mudanya.

Pengakuan otak pelaku niat itu muncul karena kerap dendam sering diancam dan menjadi korban KDRT korban.

Polres Tanjung Jabung Barat dan jajaran berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap korban M Yazid Siregar pada Rabu (29/6) lalu. Di tubuh korban ada ditemukan beberapa bekas luka robek dan tusuk.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Agus Sumartono kemarin (14/7) mengungkapkan bahwa pihaknya kini telah berhasil mengungkap kejadian tersebut.

Bahkan pihaknya juga telah berhasil menangkap sebagian besar pelaku yang sudah berusaha melarikan diri ke beberapa daerah.

“Kami sudah berhasil mengungkap para pelaku pembunuhan dan mengungkap motifnya,”ucap Kapolres, AKBP Agus Sumartono.

Kapolres mengungkapkan bahwa pengungkapan awal terjadi hanya dalam hitungan jam pascakejadian. Adapun mereka mengamankan terlebih dulu pelaku SY pada hari Kamis (30/6) di Merlung.

Kemudian dari keterangan SY akhirnya diterungkap identitas pelaku lain yakni NN yang tidak lain otak pelaku dan juga istri kedua korban M Yazid yang ditangkap tanggal 2 Juli 2016.

Baru kemudian ditangkap lagi HR di Merangin dan AH di Sarolangun pada tanggal 3 Juli 2016.

Kapolres pun menguraikan kronologis pembunuhan berdasarkan keterangan para pelaku yang berhasil diamankan. NN mengaku telah merencakan pembunuhan tersebut dua bulan sebelum kejadian.

NN mengaku sakit hati karena suaminya, korban M Yazid menikah lagi. Selain itu, dirinya kerap menjadi korban kekerasan korban.

Sebelumnya M Yazid Siregar, saudara kandung Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Safrial ditemukan meninggal di kebun miliknya di desa Badang Sepakat.

Diberitakan sebelumnya, M. Yazid kakak kandung sang bupati Rabu petang (29/6) ditemukan tewas di kebun miliknya di Desa Badang Sepakat, Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat. Korban ditemukan tersungkur di batang kelapa sawit dengan kondisi bersimbah darah.

Warga yang melihat hal ini langsung memberi tahu pihak keluarga. Selanjutnya, dilaporkan ke polisi untuk dilakukan Olah TKP. Dari tempat penemuan jenazah tersebut didapatkan barang bukti golok, ganggang cangkul, HP dan sepeda motor korban.
Penulis: dunan

Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved