Breaking News:

Yuk Buruan, Inilah 'Sarang' Pokemon di Manggar

Pantai Nyiur Melambai dan Bukit Samak A1 (tak jauh dari rumah Dinas Bupati Beltim) dinyatakan sebagai lokasi yang memiliki banyak Pokemon

Yuk Buruan, Inilah 'Sarang' Pokemon di Manggar
IST
Tampilan layar smarphone saat memainkan game Pokemon Go di depan gerbang SMA N 1 Manggar, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Indonesia sedang keranjingan game berbasis augmented-reality, Pokemon Go. Di Indonesia game ini menjadi viral tak terkecuali hingga ke Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Pantai Nyiur Melambai dan Bukit Samak A1 (tak jauh dari rumah Dinas Bupati Beltim) dinyatakan sebagai lokasi yang memiliki banyak Pokemon di Kecamatan Manggar.

"Kalau di Manggar ini, di A1 banyak pokemon dan pokestop. Di Pantai Lalang (Nyiur Melambai) ada banyak pokestop dan pokemon juga. Di Pantai Lalang juga ada gym," kata seorang gamer Pokemon Go di Manggar, Bahrul kepada Pos Belitung, Jumat (15/7/2016).

Seorang ibu rumah tangga, Anna juga mengakui kehebohan game ini. Anna mengaku tak tahu sama sekali apa Pokemon Go.

Dia mengatakan, dia sempat heran dengan anaknya yang pamit untuk "mencari Pokemon" di Pantai Nyiur Melambai. "'Ma, aku nak ke sanak (Pantai Nyiur Melambai) dulu, nak nyari Pokemon. Aku tuh bingung. Pokemon itu apa?'," ujar Anna menirukan keheranannya mendengar ucapan sang anak.

Saat Pos Belitung mengunjungi kawasan Pantai Nyiur Melambai, Jumat (15/7/2016), sulit menemukan pengunjung yang sengaja datang ke pantai ini untuk bermain Pokemon Go. Tampak, kebanyakan mereka yang datang adalah untuk berekreasi.

Menurut Bahrul, pemain game ini memang tidak tiap saat datang ke kawasan-kawasan tertentu seperti Pantai Nyiur Melambai. Mereka juga memiliki ciri-ciri tertentu.

Mereka, kata Bahrul, biasanya datang menggunakan motor, lalu melihat-lihat hp seperti memantau GPS.

"Kalau yang berjalan kaki memang jarang ketemu. Kemudian, memang ke pantai itu tidak akan setiap saat. Paling sehari sekali, untuk ambil pokestop dan pokemon-nya. Kalau sudah diambil, pasti nyari di tempat lain. Tidak di situ lagi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved