Rossi Dan Lorenzo Kewalahan di GP Jerman, Inilah Penyebabnya

“Ini merupakan hari yang sulit bagi kami, terutama karena cuaca yang buruk. Potensi kami tidak ada yang istimewa hari ini..." kata Rossi

Rossi Dan Lorenzo Kewalahan di GP Jerman, Inilah Penyebabnya
www.autosport.com
Valentino Rossi , Jorge Lorenzo dan Marc Marquez 

POSBELITUNG.COM - Duo pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tidak maksimal pada sesi latihan bebas free practice pertama (FP1), di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (15/7/2016).

Lorenzo harus mencium aspal, lantaran terjatuh di tikungan 11. Namun ia mengakui tidak mengalami cidera dari insiden kecelakaan tersebut.

CRASH.NET
Lorenzo terjatuh saat sesi latihan bebas pertama dimulai.

“Tikungan itu memang sangat terkenal, dan merupakan tikungan tercepat dibandingkan sirkuit lainnya,” ujar Lorenzo, mengutip Crash, Jumat (15/7/2016).

Meskipun jatuh pada sesi latihan bebas pertama tersebut, Lorenzo berhasil bersandar di posisi ke-16 pada FP2. Lorenzo menganggap sampai saat ini Yamaha belum kompetitif di semua sisi, pada seri kesembilan MotoGP di Jerman.

“Pada saat ini kami tidak kompetitif di bagian manapun. Baik itu pengereman, di tengah tikungan (karena kombinasi antara sistem elektronik atau ECU dengan traksi buruk, dan membuat sepeda motor tidak bereaksi dengan halus), maupun dalam akselerasi. Maka dari itu kami melambat,” ujar Lorenzo.

Sementara itu Valentino Rossi harus ada di posisi ke 14 di sesi latihan bebas kedua (FP2) hari Jumat (15/7/2016).

Sebelum sesi latihan dimulai, Rossi menyatakan kekhawatirannya terkait dengan sirkuit Jerman ini.

“Ini merupakan hari yang sulit bagi kami, terutama karena cuaca yang buruk. Potensi kami tidak ada yang istimewa hari ini. Kami benar-benar merasa kehilangan ban depan, apalagi saat melalui tikungan 11 yang merupakan titik paling berbahaya,” ujar Rossi.

Yamaha harus bisa mencapai posisi sepuluh besar, agar bisa masuk kualifikasi kedua bukan kualifikasi satu, untuk memperebutkan pole position.

“Kami hanya bisa berharap kondisi saat sesi FP3 akan membaik. Kami berusaha agar lebih cepat dan kompetitif,” ujar Rossi.

Penulis: rusmiadi
Editor: rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved