Breaking News:

Presiden Jokowi Pantau Pemberian Vaksin Ulang, Ini yang Disampaikan ke Warga

Presiden Joko Widodo memantau langsung pemberian vaksin ulang di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (18/7/2016) pagi.

Editor: Jaryanto
TRIBUNNEWS.COM/Cahyo/Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memantau langsung pemberian vaksin ulang di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (18/7/2016) pagi.

Jokowi tiba di Puskesmas Ciracas pukul 08.45 WIB. Dia langsung masuk ke sebuah tenda yang berada yang jadi tempat pemberian vaksin ulang.

Usai sekitar lima belas menit memantau para dokter memberikan vaksin ulang kepada anak-anak korban vaksin palsu, Jokowi juga sempat memantau puskesmas.

Warga yang telah menunggu, menyambutnya dengan antusias. Dari arah kerumunan, ada ibu-ibu yang meminta Presiden menyelesaikan persoalan vaksin palsu itu secara tuntas.

"Pak, tolong Pak. Banyak yang takut anaknya kenapa-kenapa gara-gara vaksin palsu," ujar dia.

Di akhir 'blusukannya' itu, Jokowi meminta agar masyarakat yang memiliki anak balita tetap tenang. Ia berjanji berupaya sepenuhnya menyelesaikan persoalan itu.

"Peristiwa ini menyangkut waktu yang lama sehingga butuh kehati-hatian. Perlu adanya penelusuran jangka panjang sehingga yang dirugikan benar, yang menjadi korban, betul-betul kita selesaikan," ujar Jokowi.

Turut mendampingi Presiden, yakni Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Kepala Bareskrim Komisaris Jenderal Ari Dono dan Direktur Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Agung Setya.

Menteri Kesehatan Nila Dwujita Anfasa Moeloek, sebelumnya mengumumkan 14 rumah sakit menjadi pengguna vaksin palsu.

Kebanyakan di Bekasi. Selain itu, delapan klinik dan bidan juga pemakai vaksin tidak asli. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved