Breaking News:

Saran Thierry Henry untuk Giroud dan Alexis Sanchez

Selain itu, alasan Henry itu juga didasari dengan penampilan Sanchez, saat memperkuat tim nasional Cile di ajang Copa America Centenario 2016.

AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), merayakan gol bersama dua rekannya, Alexis Sanchez (kiri) dan Alex Oxlade-Chamberlain, dalam laga Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015. 

POSBELITUNG.COM, LONDON - Legenda Arsenal, Thierry Henry menyarankan agar posisi Alexis Sanchez diubah, demi kebaikan Olivier Giroud.

Giroud menjadi salah satu sasaran kritik pedas para suporter, setelah Arsenal gagal menjuarai Premier League 2015-2016.

Bahkan, para suporter berpendapat bahwa Arsenal harus merekrut penyerang kelas dunia, yang memiliki kualitas di atas Giroud.

Arsenal pun kini dikabarkan siap menjadikan Giroud, sebagai alat tukar tambah untuk mendapatkan mesin gol milik Napoli, Gonzalo Higuain, yang musim lalu mencetak 36 gol dari 35 laga Serie A.

Kendati begitu, Henry menilai Giroud sejatinya adalah sosok striker yang vital bagi Arsenal, asalkan disokong dengan pemain di sekitar posisinya.

Dalam hal tersebut, Henry menyarankan agar posisi Sanchez digeser lebih ke tengah, untuk mendampingi Giroud.

Maklum, selama ini, Manajer Arsenal, Arsene Wenger lebih sering memainkan Sanchez sebagai penyerang sayap.

"Anda bisa lihat bahwa Giroud menjadi penyerang yang lebih baik, ketika memiliki rekan di sekitarnya," ujar Henry seperti dilansir The Sun, Minggu (17/7/2016).

"Lihatlah bagaimana Giroud bermain untuk Perancis bersama Antoine Griezmann. Giroud memang membutuhkan pemain di sekelilingnya," kata Henry menjelaskan.

Selain itu, alasan Henry itu juga didasari dengan penampilan Sanchez, saat memperkuat tim nasional Cile di ajang Copa America Centenario 2016.

"Ketika saya melihat Sanchez bermain untuk Cile, dia berada di depan dan bebas, bukan di kiri atau pun kanan. Jika dimainkan lebih ke dalam, Sanchez dan Giroud akan mendapatkan keuntungan," tuturnya.

Performa Giroud bersama Perancis di Piala Eropa 2016 memang cukup mengesankan. Dari enam laga, termasuk partai final, Giroud mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Adapun di kancah Premier League 2015-2016, Giroud menorehkan 38 pertandingan dan mencetak 16 gol. Ia juga melesakkan lima gol dari tujuh laga Liga Champions musim lalu.

Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved