Breaking News:

Kisah Sukses Kostrad dan Nama Tokoh-Tokoh Yang Ditembak Mati Prajurit Kostrad

Kisah sukses Kostrad sebagai pasukan pemukul terbesar di Indonesia pun patut disimak.

Editor: Kamri
TRIBUNNNEWS.COM/TRIBUNNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Pasukan Kostrad TNI AD 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Tertembaknya Santoso sebagai orang nomor satu di kelompok separatis Poso hingga tewas menyisakan cerita menarik.

Seperti yang tersebar di berbagai media massa, penembak Santoso adalah seorang bintara Kostrad dari Kompi Senapan A Yonif 515 Raider.

Kisah sukses Kostrad sebagai pasukan pemukul terbesar di Indonesia pun patut disimak.

Tak cuma Santoso, sejak berdirinya Kostrad selalu hadir dalam penumpasan kelompok-kelompok separatis dan berhasil menumbangkan banyak petinggi gerakan tersebut.

Kahar Muzakar

Petinggi DI/TII yang berpusat di Sulawesi ini ditembak mati di gubuk persembunyiannya saat Pleton Kompi D Batalyon 330 Kostrad ditugaskan mencari Muzakar sampai dapat.

Dalam operasi yang bernama Operasi Kilat ini, Pleton yang dipimpin oleh Peltu Umar Sumarna mendapat informasi bahwa Kamuz, sebutan Kahar Muzakar, berada dalam hutan perawan di kawasan Lasolo, Sulawesi Selatan.

Peltu Umar dan 18 orang timnya hanya diberi tahu bahwa di tengah hutan itu hanya ada satu radio, dan pemiliknya adalah Kamuz.

Di satu malam tim pemburu itu mendengar suara radio. Saat dikejar ternyata suara radio berada di sebuah gubuk yang berada di sebuah sungai selebar 20 m.

Tim Kostrad terpaksa mengarungi sungai itu dan mengendap tanpa suara. Pagi hari, tepat pukul 06.30 Kamuz dan anak buahnya tewas tertembak.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved