Breaking News:

Jonan Dicopot dari Jabatan Menteri Perhubungan, Bagaimana Nasib Pengembangan Bandara Belitung?

Ignasius Jonan dicopot dari jabatan Menteri Perhubungan. Pencopotan itu diduga karena Jonan gagal menyelenggarakan angkutan mudik Lebaran 2016

Pos Belitung/Wahyu Kurniawan
Menhub Jonan berfoto bersama Bupati Sanem dan Dubes Yusron di terminal VIP Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Rabu (9/3/2016) pagi. 

POSBELITUNG.COM - Ignasius Jonan dicopot dari jabatan Menteri Perhubungan. Pencopotan itu diduga karena Jonan gagal menyelenggarakan angkutan mudik Lebaran 2016 sehingga terjadi gerbang tol Brebes, Jawa Tengah.

Jonan diganti oleh Budi Karya Sumadi yang dinilai sukses mengembangkan beberapa bendara saat menjadi Dirut PT Angkasa Pura II.

Seperti diketahui, kemacetan parah terjadi di Gerbang Tol Brebes atau yang biasa disebut atau dikenal juga dengan istilah Brexit. Sepanjang angkutan mudik, bisa dibilang kemacetan di gerbang tol Brebes ini adalah kemacetan terparah.

Sejumlah kalangan, terutama anggota DPR mendesak agar Presiden mencopot Jonan karena dinilai gagal menyelenggarakan angkutan mudik 2016.

Pengganti Jonan

Budi Karya sukses mengembangkan kawasan rekreasi Ancol sebelum kemudian oleh Gubernur DKI saat dijabat Joko Widodo diangkat menjadi Dirut Jakarta Propertindo.

Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, disebit-sebut bakal menggantikan Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan dalam reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini.

Budi merupakan satu dari delapan nama baru yang akan menggantikan menteri yang kini tengah menjabat.

Dihubungi pada Rabu (27/7), Budi enggan berkomentar banyak. Namun, Budi tidak menyanggah kalau belakangan dirinya berkomunikasi dengan Istana Negara.

"Kalau panggilan (menjadi menteri-red) sampai sekarang belum ada. Pun ada komunikasi dengan pihak Istana, itu hanya masalah pekerjaan saja, " kata Budi.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved