Breaking News:

(VIDEO) : Inilah Pesawat Terbaru Boeing, Pesanan Garuda dan Lion Air

B737 MAX juga sangat laris. Terbukti hingga saat ini sudah ada 3.266 pesawat yang dipesan oleh 68 maskapai.

Editor: Rusmiadi
Boeing
Pesawat Boeing B737 MAX 

POSBELITUNG.COM - Perusahaan Boeing telah merilis video uji penerbangan pesawat lorong tunggal terbarunya yakni, B737 MAX.

Uji terbang tersebut dilaksanakan di atas Danau Moses, Washington pada 26 juli waktu setempat di sela-sela Oshkosh Air Show.

Captain pilot uji Mike Bryan, Greg McCann dan Chris Dobb terlihat menerbangkan pesawat di atas danau dan dataran di sekitarnya dengan gerakan-gerakan yang ekstrim.

Pesawat yang mempunyai dua bilah winglet tersebut dipacu sedemikian rupa sehingga mampu take off dengan menggunakan landasan yang pendek.

Selanjutnya pesawat langsung terbang meninggi dan banking, meliuk-liuk di angkasa.

Tiga pilot uji Boeing tersebut termasuk pilot berpengalaman. Mereka pula yang membawa dan melakukan demonstrasi B737 MAX di Farnborough Air Show, pertengahan Juli lalu.

B737 MAX termasuk pesawat yang mempunyai teknologi terbaru di kelasnya. Pesawat ini dilengkapi mesin CFM International LEAP-1B.

Winglet dua bilah yang digunakannya juga merupakan teknologi terbaru di pesawat komersial. Dengan kebaruannya teknologinya itu, B737 MAX dinyatakan bisa menghemat hingga 20 % bahan bakarnya dibanding pesawat seri terdahulu.

Dan dibandingkan pesawat-pesawat kompetitornya, pesawat ini mampu menghemat 8 % biaya operasionalnya.

B737 MAX juga sangat laris. Terbukti hingga saat ini sudah ada 3.266 pesawat yang dipesan oleh 68 maskapai.

Termasuk di antaranya Garuda dan Lion Air dari Indonesia yang akan mendapatkannya pada tahun depan. Garuda bahkan sudah mempersiapkan dekorasi dan konfigurasi kabin untuk pesawat terbarunya ini.

Tim Garuda bahkan sudah berkali-kali bolak-balik ke pabrik Boeing untuk memastikan dekorasi dan konfigurasi yang diinginkannya bisa diterapkan.

Dekorasi dan konfigurasi tersebut diharapkan mampu memberikan kenyamanan yang tinggi bagi penumpang.

Sumber: Angkasa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved