Breaking News:

Kuburan Misterius Suku Maya Ini Diklaim Arkeolog Sebagai 'Gerbang ke Alam Baka'

Konsep “gerbang ke alam baka” ini mengacu pada kepercayaan orang-orang Maya kuno tentang kehidupan setelah kematian.

Metro.co.uk
Beberapa arkeolog mengklaim baru saja menemukan gerbang ke alam baka di bawah kuburan misterius peninggalan Suku Maya. Konsep gerbang ke alam baka ini mengacu pada kepercayaan orang-orang Maya kuno tentang kehidupan setelah kematian. 

POSBELITUNG.COM - Beberapa arkeolog mengklaim baru saja menemukan “gerbang ke alam baka” di bawah kuburan misterius peninggalan Suku Maya.

Konsep “gerbang ke alam baka” ini mengacu pada kepercayaan orang-orang Maya kuno tentang kehidupan setelah kematian.

“Gerbang” ini terletak di Temple of Inscripstions, yang dibangun untuk mending Raja K’inich Janaahb’ Pakal. Ada sembilan kanal di kuil tersebut, di mana tiap-tiap kanal memiliki panjang 5 kaki.

Menurut arkeolog yang menemukan, Arnoldo Gonzalez, itu bukan kanal-kanal sembarangan. Ia percaya, kanal-kanal itu dibangun untuk mempermudah penguasa saat itu sampai ke alam baka, sampai ke akhirat.

Selain itu, juga terdapat pesan di dinding kuburan yang mengatakan bahwa orang yang sudah meninggal harus menyelam terlebih dahulu sebelum sampai ke alam lain. Itulah sebabnya ada kanal-kanal di sana.

Meski demikian, Gonzalez tetap mengakui mungkin itu bagian dari sistem drainase yang kompleks yang dibangun oleh masyarakat suku Maya kuno.

“Kami juga harus mempertimbangkan bahwa kuil kuno ini telah merancang sistem hidrolik dengan membuat jalan menuju alam kematian,” ujar Gonzalez.

(Metro.co.uk)

Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved