Mau Beli Mobil Baru? Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Diluncur Bulan Depan, Ini Harganya

Model kedua Daihatsu-Toyota di kelas mobil murah (low cost green car/LCGC) sudah siap di pasarkan di Tanah Air.

Mau Beli Mobil Baru? Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Diluncur Bulan Depan, Ini Harganya
Otomania/Aditya Maulana
Penampakan Daihatsu Sigra yang siap dikirim ke diler 

POSBELITUNG.COM - Anda punya rencana membeli mobil baru dalam waktu dekat?, mungkin ini bisa jadi pertimbangan untuk memilih dengan kehadirian "adik" Avanza-Xenia.

Sebab ada kabar baik, Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan Calya dan Sigra secara bersamaan pada 2 Agustus 2016 di pabrik milik Daihatsu.

Berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi Otomania, Rabu (27/7/2016), kolaborasi Daihatsu-Toyota itu bertajuk “In Harmony to Contribute to Indonesia”.

Artinya, model kedua Daihatsu-Toyota di kelas mobil murah (low cost green car/LCGC) sudah siap di pasarkan di Tanah Air.

Sebelumnya, tanda-tanda produk tersebut akan diluncurkan sudah jelas. Usai libur Lebaran 2016, Daihatsu dan Toyota mulai mengirimkan unit ke seluruh jaringan penjualan.

Bahkan, Otomania sempat melihat truk yang mengangkut Sigra di jalanan umum.

“Peluncurannya memang akan dilakukan awal Agustus sebelum pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS),” ucap sumber Otomania di PT Toyota Astra Motor (TAM), belum lama ini.

Secara harga, kedua merek itu belum menginformasikan secara resmi, tetapi berdasarkan suara dari masing-masing tenaga penjual disebutkan bahwa untuk Sigra terdiri dari empat tipe, yakni 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X (MT, MT DLX, AT dan AT DLX), dan 1.2 R (MT, MT DLX, AT, AT DLX).

Harga dimulai Rp 106,6 juta hingga Rp 148,9 juta. Sedangkan Calya, mulai Rp 129 juta hingga Rp 149 juta dan ditawarkan dalam lima tipe yakni E Manual Non ABS, E manual, E automatic, G manual dan G automatic.(Otomania.com/Aditya Maulana)

Editor: rusmiadi
Sumber: Otomania
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved