Breaking News:

Ayah Mirna Ungkap Soal Aliran Rp 140 Juta yang Dituduhkan Pengacara Jessica

Saat diperiksa itu, lanjut Eddy Darmawan, dokter menanyakan kepada Rangga apakah ada lagi unek-unek yang tersimpan di hati terkait kasus Mirna-Jessica

Valdy Arief/Tribunnews.com
Darmawan Salihin 

POSBELITUNG.COM - Teka-teki uang suap Rp 140 juta untuk barista kafe Olivier, Rangga, yang diberikan suami Wayan Mirna Salihin, Arief Soemarko, yang dituduhkan pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, mulai terkuak.

Sesaat sebelum digelar sidang lanjutan siang ini, dalam wawancara dengan KompasTV, ayah Mirna, Eddy Darmawan Salihin, membeberkan hal itu.

Eddy Darmawan mengungkapkan, adanya pengakuan dari Rangga tentang uang Rp 140 juta bermula ketika semua saksi diperiksa oleh dokter psikolog.

Saat diperiksa itu, lanjut Eddy Darmawan, dokter menanyakan kepada Rangga apakah ada lagi unek-unek yang tersimpan di hati terkait kasus Mirna-Jessica.

"Saat itulah Rangga mengungkapkan bahwa ia mendengar dari manajernya, Ibu Devi, ada orang yang mengaku polisi mencari pelayan yang namanya Rangga," ujar Eddy Darmawan.

Eddy Darmawan pun melanjutkan, "Dari ibu Devi itulah Rangga mengetahui bahwa orang yang mengaku polisi itu mengatakan Arief suami Mirna ada mentransfer uang Rp 140 juta ke Rangga untuk membunuh Mirna."

Menurut Eddy Darmawan, Devi langsung mengkonfirmasi hal itu ke Rangga yang langsung dibantah. Seketika Devi pun berinisiatif melaporkan si pria yang mengaku polisi itu ke pihak berwajib.

"Akhirnya diketahui, pria itu mengaku cuma ingin memeras. Dia ternyata ngaku wartawan sebuah media majalah kriminal," ujar Eddy Darmawan.

Eddy Darmawan menegaskan, si pria ini siap dihadirkan untuk bersaksi.

Dalam wawancara dengan KompasTV itu juga Eddy Darmawan menunjukkan bukti aliran dana di rekening Rangga sebagaimana diinginkan pengacara Jessica, Otto Hasibuan.

Dari data rekening yang diprint sejak Desember 2015 hingga Januari 2016, tidak ada transfer Rp 140 juta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved